33719 KALI DIBACA

Min 9 Tijue Pidie Periotaskan Kelas Thapif Baca AL- Qur’an

Min 9 Tijue Pidie Periotaskan Kelas Thapif Baca AL- Qur’an
example banner

Pidie | Realitas – Kepala Min 9 Pidie/Min Tijue Drs.Rusydi,M.Pd saat ditemui Wartawan Realitas diruang tamu mengatakan Untuk kedepan Madrasah Sekolah Agama, baik Min, karena saya tugasnya di Min ini, kami lihat ada mata pelajaran sudah sama dengan sekolah Umum.Ditambah bidang Agama di Min sudah jelas nilai plusnya, lanjutnya, Jum’at (26/04/2019).

Kepala Min mengatakan, ada lima pelajaran Agama sampai 10 jam, supaya mau lengkap program ini kita tambah lagi satu kelas Thapif baca Alquran sehingga keterpaduan tiga konsep tadi, materi umum, agama dan ditambah satu lagi Thapif dibidang hapalan AL-qur’an, insyaalah sekolah Min 9 ini sudah terpoles dan lengkap dengan keunggulanya.

Ustad Rusydi meneruskan, yang akan kita libatkan dalam pogram ini, Kepala Min 9 Pidie, Guru, Komite Sekolah dan Wali murid, jadi dalam forum ini nanti akan kita bahas bersama nanti siapa anak anak yang berbakat dan berpotensi kita tarik kekelas Thapif ini.

Lebih jelas Alumni S ll Medan ini mengatakan, jadi ide dan gagasan ini saya dapatkan sejak duduk pertama kali bertugas di Min ini sekitar dua tahun lalu dan Insyaalah ini akan saya terapkan dan unggulkan.

Secara non formal dewan guru yang mengajar disini sudah saya bicarakan masalah pogram ini dan dewan guru semuanya respon dan sangat setuju, apalagi di Min 9 Tijue ini ada guru yang bertugas di Madrasah Ulumul Qur’an di Muq dan jadi guru ini nanti menjadi guru dasar dan dipioritaskan, jelasnya.

Dipenutup wawancara dengan Wartawan Realitas menyebutkan, apabila nanti kegiatan ini sudah berjalan dengan baik dan manfaat untuk masyarakat kita Tijue Pidie juga masyarakat kita ingin anaknya lebih dibidang Agama, karena anak ini semua nanti menjadi anak yang sholeh dan berakhlak mulia, imbuhnya.

Jadi anak anak ini sudah menguasai ilmu agama dan baca Ayat Alqur’an, juga bukan sekedar ngaji tapi sudah pandai hafal ALqur’an, jadi istilah pribahasa, ‘Sambil Menyelam minum air, dan khusus antar kesekolah hapal ALqur’an.

Suksesnya pendidikan bukan semata mata dengan dewan guru, tapi peran orang tua dan masyarakat sangat di butuhkan karena dengan guru siswa cuma 8 jam sedangkan yang lainya dengan orang tua dan lingkungan, tutupnya. (Zoni Jamil/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS