16419 KALI DIBACA

Komunitas Pegiat Medsos Akan Gelar Aksi Kebangsaan Ajakan Jangan Takut Memilih Dan Siap Lawan Hoax

Komunitas Pegiat Medsos Akan Gelar Aksi Kebangsaan Ajakan Jangan Takut Memilih Dan Siap Lawan Hoax
example banner

Jakarta | Realitas – Dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 datang dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya dukungan juga datang dari para pegiat media sosial yang terdiri dari kalangan bloger, vloger, youtuber, dan content creator yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI).

FPMSI akan menggelar deklarasi dan aksi kebangsaan di area Car Free Day (CFD) tepatnya di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019) pagi.

Untuk kesekian kalinya FPMSI melaksanakan gerakan literasi dalam rangka dukungan melawan hoax dan menolak Golput serta Ajakan untuk Jangan Takut Memilih pada Pemilu 2019 17 April nanti.

Diharapkan ribuan warga yang tengah berolahraga pagi di kawasan Car Free Day (CFD) kawasan Sudirman-Thamrin, seperti aksi-aksi sebelumnya tetap antusias mendukung Gerakan Lawan Hoax Tolak Golput Demi suksesnya Pemilu 2019 yang berkualitas dan bermartabat dalam rangka mewujudkan Keberlanjutan Pembangunan Indonesia.

Adapun bentuk dukungan masyarakat yang sedang berolahraga di kawasan bebas kendaraan bermotor itu, diwujudkan dengan bersama-sama membacakan deklarasi Mensukseskan Pemilu 2019 tanpa hoax, tanpa Golput dan tanpa takut memilih serta aksi membubuhkan tanda tangan di atas spanduk raksasa bertuliskan ajakan positif tersebut.

Selain membawa tema besar lawan hoax dan tolak Golput di acara tersebut, FPMSI juga menghimbau masyarakat agar jangan takut untuk memilih pada 17 April 2019 nanti, agar terwujudnya pesta demokrasi yang riang gembira serta cerdas menggunakan hak pilih nya demi suksesnya Pemilu 2019 dan terwujudnya keberlanjutan pembangunan Indonesia.

Ketua FPMSI Rusdil Fikri ingin menekankan bahwa FPMSI akan senantiasa memberi edukasi pemahaman literasi dalam media sosial kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, dan berani menghadapi intimidasi dengan cara menolak ajakan Golput dan tetap berani gunakan hak pilih dengan cerdas serta menjaga persatuan bangsa demi suksesnya keberlanjutan pembangunan Indonesia dan kemajuan bangsa.

“Sosialisasi dan ajakan ini diharapkan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat khususnya kalangan pegiat media sosial, FPMSI terus ikut berkontribusi mengedukasi masyarakat dalam bermedia sosial guna sukseskan Pemilu 2019 demi keberlanjutan pembangunan Indonesia serta berani gunakan hak pilih dengan cerdas tanpa harus takut memilih di 17 April nanti,” ungkap Ketua FPMSI Rusdil Fikri.

“Ajakan untuk tidak takut memilih dan.jangan Golput ini sebagai sebuah dukungan moral bagi para pemilih agar tidak terprovokasi berita-berita hoax dan provokatif di Medsos jelang pencoblosan yang bermuatan konten intimidasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang berusaha menekan maayarakat lainnya agar tidak berani memilih sesuai dengan pilihan hati nuraninya, seharusnya pesta demokrasi ini di jalani dengan kegembiraan dan semangat persatuan guna mensukseskan Pemilu 2019 secara damai berkualitas dan bermartabat demi kemajuan bangsa 5 tahun kedepan” sambung Rusdil.

Dalam sosialisasinya, FPMSI akan membagi-bagikan stiker kepada masyarakat peserta Car Free Day bertuliskan “Lawan Hoax Tolak Golput Dan Jangan Takut Memilih Demi Suksesnya Keberlanjutan Pembangunan Indonesia.

“Mari wujudkan pesta demokrasi dengan riang gembira, tanpa takut memilih dan jangan golput untuk kemajuan bangsa Indonesia” Tutup Rusdil Fikri.(Rostani/Iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS