15619 KALI DIBACA

Kapolda Metro Jaya: 38 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu

Kapolda Metro Jaya: 38 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu

Jakarta | Realitas – TNI-Polri menyatakan kesiapan untuk menjaga keamanan pemilu dengan penjagaan di tempat pemilihan suara (TPS) untuk Pemilu 2019.

Sebanyak 38 Ribu personel gabungan TNI-Polri disiapkan untuk menjaga TPS di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“TNI-Polri ada 38 ribu (personel), 23 ribu Polri, dan 15 ribu TNI, terkait status kita tidak tingkatkan, kondisi masih aman,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Minggu (14/4/2019).

Hal ini disampaikan Gatot seusai pengecekan kesiapan pengamanan untuk Pemilu di Jakarta International Ekspo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hadir juga di lokasi Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiono sekaligus memimpin pelepasan patroli.

Sebelum melepas patroli, Gatot dan Eko melakukan sesi pemotretan dan video untuk kampanye pengaman pemilu.

Anggota TNI-Polri membentuk formasi segitiga.

“Kami TNI Polri Siap mengamankan pemilu pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, kami siap menjamin keamanan masyarakat sampai TPS,” ujar Gatot dan Eko secara bersama-sama.

Dalam acara pelepasan patroli gabungan, dipamerkan beberapa kendaraan milik TNI dan Polri.

Termasuk mobil taktis panser Anoa dan Barracuda. Selain itu, ada juga atraksi mengendarai motor gede (moge) oleh polisi wanita (Polwan).

Sebelum dan saat hari pencoblosan, pasukan gabungan akan terus berpatroli.

Mereka akan menyisir beberapa lokasi yang dianggap memiliki kerawanan konflik.

“Kita hanya lakukan langkah antisipasi yang dilakukan dengan kegiatan kepolisan yang ditingkatkan, misal patroli gabungan ada malam hari dan siang hari pada tempat yang potensi kerawanan,” ucap Gatot. (dtc/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS