Galakkan Manunggal Subuh, Ini Kata Danramil 15/Plkb

oleh -122.579 views

Aceh Timur | Realitas – Danramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Mashudi menggalakkan para babinsanya dalam kegiatan Manunggal Subuh, seperti yang dilaksanakan Serda Bambang Ch, bertempat di Masjid Manzilul Minan, Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (15/04/2019).

Kapten Mashudi mengatakan bahwa, dalam kegiatan manunggal subuh ini dimaksudkan dalam rangka menjalin tali silaturahmi, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat selalu terjaga dengan baik, “ungkapnya kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Dia berharap kegiatan Manunggal Subuh ini dapat meningkatkan ukhuwah sesama umat muslim dan menjadi berkah bagi segenap warga Kecamatan Peureulak Barat.

BACA JUGA :   Prediksi Rio Ave vs Arouca, 20 April 2024

Manunggal subuh berjamaah ini tidak hanya semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, tetapi juga menjadi salah satu modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas serta untuk menuju masyarakat yang hebat dan bermartabat, tegasnya.

Maka dari itu menurut Danramil Peureulak Barat, ajakan shalat subuh berjamaah yang dituangkan dalam surat perintah Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis merupakan kebenaran sejati dalam islam.

Mengapa? karena perintah melakukan kebajikan dan menegakkan kebenaran datangnya dari Allah SWT.

Jadi mengikuti perintah pimpinan adalah wajib.

“Sebagaimana yang disampaikan Imam Nawawi dalam kitab Riyadhus Sholihin dengan judul Bab nya: Wajib taat terhadap pemimpin kaum muslimin selain dalam hal maksiat.

BACA JUGA :   Prediksi Rio Ave vs Arouca, 20 April 2024

Dan ada hadits dari Ibnu Umar, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim tentang wajib taat dan mendengarkan kepada pemimpin kecuali dalam hal maksiat,” ucapnya sembari membacakan Hadist sebagai dasar hukum dalam menegakkan syariat islam.

“Alangkah banyak manfaatnya, selain pada pokok ketaatan kepada sang pencipta, juga memperkuat ukhuwah, dapat juga berolahraga pagi serta lebih siap untuk beraktivitas, “tandas Kapten Mashudi. (H A Muthallib)