17019 KALI DIBACA

Dandim Pidie Buka Upacara Perjusami Saka Wira Kartika Kodim Pidie

Dandim Pidie Buka Upacara Perjusami Saka Wira Kartika Kodim Pidie
example banner

Pidie | Realitas – Bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda mempunyai rasa Nasionalisme dan kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, mempunyai disiplin yang tinggi dan inovatif, Komando Distrik Militer 0102/ Pidie secara berkelanjutan terus melakukan pembinaan kepada siswa siswi sekolah Setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui wadah Saka Wira Kartika Kodim 0102/ Pidie.

Dengan mengusung tema “Melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI-AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia” Bertempat di Lapangan desa Lhok Keutapang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Komandan Kodim 0102/ Pidie membuka secara resmi kegiatan Perkemahan jum’at sabtu minggu (Perjumsami), Sabtu (27/04/2019).

Kegiatan yang telah dimulai dari hari Jum’at sore (26/04/2019) kemarin tersebut ikuti sebanyak 229 siswa-siswi sekolah setingkat SMA dari Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam sambutannya, pada saat membuka secara resmi kegiatan tersebut Dandim 0102/Pidie selaku Kamabisa Saka Wira Kartika Kodim 0102/ Pidie melalui Media Realitas menyampaikan bahwa, kegiatan perkemahan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa dimasa depan, mempunyai Jiwa Nasionalisme dan berkepribadian yang kuat, selalu bersemangat, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta kebersihan pencapaian cita-cita bangsa.

Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dapat diikuti dan dilaksanakan dengan baik dan bersemangat, serap semua ilmu dan pengetahuan yang di ajarkan dan latihkan oleh para pelatih dan pembina.

Kepada para penyelenggara saya tekankan agar dalam penyelenggara kegiatannya perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materil, pedomani standar dan Prosedur latihan, tim medis agar siap selalu dengan alat medis dan obat-obat yang diperlukan guna penanganan pertama, imbuhnya.

Menurut pantauan media Realitas, turut hadir dalam acara pembukaan perjusami tersebut Ka Kwarcab Kabupaten Pidie Fadhlullah T.M Daud S.T Kadisdik dan Kadepag Kabupaten Pidie, Para Pasi jajaran Kodim 0102/Pidie, Para Dan Ramil jajaran 0102/Pidie, Kapolsek Tangse Ipda. M. Jamil, Camat Tangse, Muktar S.E, Mukim Lhok Keutapang Bpk Ilyas, Geusyik lhok Ketapang Bpk Mustafa, Ketua pemuda Lhok Keutapang dan Pengurus kwarcab Pidie Tim Kesehatan dari PMI Kecamatan Pidie, serta Para Guru Pembina dari gugus depan pramuka sekolah. (Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS