32419 KALI DIBACA

Assiten ll Pidie Jaya Mewakili Bupati H. Aiyub Abbas Hadiri Wisuda Alumni Madrasah Tsanawiyah Dan Aliyah Dayah Jeumala Amal Ke 27

Assiten ll Pidie Jaya Mewakili Bupati H. Aiyub Abbas Hadiri Wisuda Alumni Madrasah Tsanawiyah Dan Aliyah Dayah Jeumala Amal Ke 27
example banner

Pidie Jaya | Realitas – Wisuda Alumni Dayah Jeumala Amal Yang ke-27 dengan tema “Melahirkan Generasi Berakhlak Mulia Dengan Menyonsong era Revolusi Industri 4.0” bertempat di Komplek Kampus Putra Dayah Jeumala Amal, Jln Banda Aceh Medan Gp. Keude Lueng Putu Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (30/04/2019).

Turut hadir Bupati Pidie Jaya Diwakili Asisten 2 Ir. Jailani, Sekda Pemkab Pidie Jaya, Drs. Abdul Rahman Puteh, SE, MM, Ketua Umum yayasan Dayah Jeumala Amal, H.Umar laksamana, MBA, Direktur yayasan Dayah Jeumala Amal, Tgk. Drs. Hamdani, Ar.Kadis Kemenag Kabupaten Pidie Jaya, Drs. H. Ilyas Muhammad, 6 Kadis Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya diwakili wakil nya,Camat Bandar Baru, Drs. Muhammad, Kapolsek Bandar Baru Iptu Sukrizal SH, Danramil 11/Bandar Baru di wakili Batuud Serda Samsul, Tokoh agama di wilayah Kecamatan Bandar Baru, Para dewan Guru Dayah Jeumala Amal, Para Santri Putra dan Putri Dayah Jeumala Amal.

Sambutan dari Bapak Bupati diwakili oleh Asisten ll Ir. Jailani pondok pesantren dalam lembaga pendidikan Islam tertua yang merupakan produk budaya Islam.

Pondok pesantren tentu memiliki andil sangat besar terhadap perjalanan sejarah Bangsa, namun sejalan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi semakin majunya peradaban dan semakin terbukanya hubungan antar bangsa bangsa di dunia maka merupakan keniscayaan lembaga-lembaga pendidikan yang berbaris berbasiskan pondok pesantren harus mampu menyesuaikan dengan perubahan perubahan tersebut.

Sebagaimana kita berkumpul di sini, bertatap muka kita di sini bersilaturahmi dalam rangka acara milad ke 31 Dayah Jeumala Amal.ayo kita doa kan bersama-sama mudah-mudahan Dayah jeumala amal ini senantiasa selalu dipanjangkan umurnya dan selalu jadi yang terbaik, disehatkan lahir batin orang tua kita guru-guru kita dan pemimpin ayah yang kita cintai ini, mudah-mudahan menjadi tempat pendidikan Islam yang bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Dayah jeumala Amal merupakan kebanggaan Kabupaten Pidie Jaya khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya dalam usia yang ke-31 tahun ini telah mampu meluluskan alumni-alumni yang kini berkiprah dalam segala profesi.

Sebelum mengakhiri sambutan ini sekali lagi kami berharap semoga saudara-saudara dapat menjadi generasi yang potensial baik dari segi ilmu pengetahuan maupun keimanannya yang kokoh kepada Allah SWT, demikian sambutan dan harapan saya semoga ilmu yang telah saudara-saudara peroleh dapat berguna bagi Agama nusa dan bangsa.

Kegiatan Wisuda Alumni Dayah Jeumala Amal ke-27 selesai pukul 12.00 WIB, berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

Kegiatan Wisuda Dayah Jeumala Amal yang ke- 27 tahun 2019 di Kabupaten Pidie Jaya merupakan kegiatan tahunan yang selalu di laksanakan oleh yayasan Dayah Jeumala Amal.

Dayah Jeumala Amal sebagai sebuah pondok pesantren yang mendapat sertifikat terdaftar ISO 9001:2015 dari Worldwide Quality assurance yang berpusat di London, bertekad mengembangkan lembaga secara terus menerus sehingga menjadi sebuah lembaga pendidikan Dayah model di Provinsi Aceh.

Tindak lanjut koordinasi dengan Panitia Pelaksana agar melaporkan setiap kegiatan dan perkembangan menyangkut dengan gangguan keamanan di lingkungan Dayah Jeumala Amal Kepada Pihak Kepolisian. (Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS