13019 KALI DIBACA

2 Ribu Polisi Akan Amankan Kampanye Prabowo Di Yogya

2 Ribu Polisi Akan Amankan Kampanye Prabowo Di Yogya
example banner

Yogyakarta | Realitas – Capres nomor urut 02 akan menggelar kampanye terbuka pada hari Senin (8/4/2019) di Stadion Kridosono Yogyakarta.

Sekitar 2 ribu personel disiagkan untuk mengamankan kampanye terbuka tersebut.

“Kita besok mungkin (menyiagakan) hampir lebih dari 2.000 personel,” kata Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri kepada detikcom di Hotel Grand Inna Malioboro, Minggu (7/4/2019).

Dofiri menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan timses Prabowo di DIY untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya juga mengeluarkan sejumlah imbauan untuk meminimalisir potensi gesekan.

“Pertama mobilisasi massa diharapkan dengan menggunakan kendaraan (umum) terutama pakai bus. Kedua hindari menggunakan sepeda motor apalagi dengan knalpot blombongan,” tuturnya.

“Kemudian yang ketiga, tetap jaga perdamaian dan kerukunan, jangan kemudian karena beda pilihan saling gontok-gontokan. Ya kita jaga (keamanan) Yogyakarta yang istimewa ini,” sambungnya.

Polda DIY, lanjut Dofiri, juga sudah mempetakan wilayah-wilayah rawan gesekan antara pendukung paslon 01 dan 02.

Pihaknya juga akan menyiagakan personel di sejumlah ruas-ruas jalan.

“Jalur-jalur jalan yang dilalui (massa), kantong-kantong mana yang kemudian juga menjadi pendukung salah satu pasangan (calon), ini yang fokus menjadi perhatian kita supaya tidak timbul gesekan,” tutupnya. (dtc/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS