17619 KALI DIBACA

Tim Monitoring Cetak Sawah Baru Mabes AD Tinjau Lokasi Cetak Sawah Kabupaten Pidie

Tim Monitoring Cetak Sawah Baru Mabes AD Tinjau Lokasi Cetak Sawah Kabupaten Pidie

Pidie | Realitas – Tim Monitoring Cetak Sawah Baru Mabes AD Tinjau Lokasi Cetak Sawah Kabupaten Pidie.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE bersama Tim Monitoring Cetak Sawah dari Mabes TNI Angkatan Darat (AD) Kolonel Inf Pramudya AP melaksanakan peninjauan lokasi yang akan dijadikan lahan cetak sawah baru di wilayah Kabupaten Pidie Tahun Anggaran 2019, Rabu (13/03/2019).

Menurut pantauan wartawan Realitas turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Dim 0102/Pidie, Kapten Inf Dwi Santosa, Danramil 17/Geumpang, Kapten Inf Jais. H, Kapolsek Geumpang, Ipda T. Nazli, Camat Geumpang, Bismi SE, Kasi Irigasi dan Distanpan Kabupaten Pidie, Ikhsan S.P, Konsultan Cetak Sawah Kabupaten Pidie, Ahyar, Kepala BPP Kecamatan Geumpang, Ir. Zulkifli, Babinsa dan Babinkamtibmas Geumpang, Ppl Kecamatan Geumpang dan Gapoktan Calon Penerima Manfaat Cetak Sawah.

Adapun data luas lahan sesuai data Rekapitulasi Survei, Investigasi dan Desain (SID) yang akan dijadikan lahan sawah baru tahun anggaran 2019 di wilayah Kabupaten Pidie seluas 200 Ha.

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan Kolonel Inf Pramudya juga melakukan tanya jawab dengan kelompok tani selaku calon penerima manfaat cetak sawah beserta unsur Muspika Kecamatan Geumpang.

Selain menanyakan apakah lahan yang akan dimanfaatkan sebagai sawah baru bermasalah atau tidak, juga dihimbau kepada para kelompok tani calon penerima manfaat sawah baru nantinya, apabila sudah di mulai pekerjaan cetak sawah turut aktif membantu, mengawasi dan juga memanfaatkan sawah baru sesuai dengan tujuan dan harapan pemerintah dengan dibuatnya sawah baru tersebut.

Sementara itu Bapak Amirullah ketua kelompok tani calon penerima manfaat saat ditemui wartawan Realitas ditempat tersebut menyampaikan, terimakasih baik kepada TNI dan pemerintah, yang sudah 2 tahun ini 2018 dan 2019 membuatkan sawah baru di wilayah Geumpang, lanjutnya.

Ketua Kelompok Tani, kami sangat yakin dengan adanya sawah baru tersebut akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani, mengingat di wilayah Geumpang potensi air untuk mengairi sawah sangat banyak, pungkasnya. (Zoni Jamil/intan)

Subscribe

MEDIA REALITAS