29219 KALI DIBACA

Prediksi Sevilla vs Valencia, Mengejar Misi Tampil di Eropa

Prediksi Sevilla vs Valencia, Mengejar Misi Tampil di Eropa
example banner

Big match antara Sevillla vs Valencia pada pekan ke 29 La Liga Spanyol digelar Minggu (31/3/2019) pukul 21.15 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Diprediksi, tuan rumah akan keluar sebagai pemenang dalam duel yang melibatkan dua tim papan atas di Spanyol ini demi misi tampil di Eropa musim depan.

Baik Sevilla maupun Valencia saat ini masih berada di papan atas Liga Spanyol. Kedua tim pun hanya terpaut tiga poin dengan tuan rumah yang sudah mengoleksi 43 angka.

Kemenangan di laga ini akan menentukan peluang keduanya untuk tampil di babak kualifikasi Liga Champions 2019/2020 mendatang mengingat untuk jatah lolos otomatis diprediksi akan dikuasai oleh tiga raksasa Spanyol; Barcelona, Atletico Madrid, serta Real Madrid.

Selain itu, kedua tim juga harus terlibat persaingan yang cukup sengit dengan dua klub yang baru merangsek ke posisi lima besar, Getafe serta Deportivo Alaves. Maka, duel sengit dipastikan bakal tersaji pada laga di Ramon Sanchez Pizjuan ini demi impian masing-masing klub untuk turun di ajang kompetisi paling elite di Eropa, Liga Champions.

Namun, jelang laga ini, Sevilla terancam tidak dapat diperkuat oleh salah satu pemain andalan mereka, Pablo Sarabia. Gelandang 26 tahun yang sudah mengoleksi sembilan gol serta sembilan assist di Liga Spanyol 2018/2019 itu masih harus ditunggu perkembangan terakhir menyangkut kondisinya.

“Dalam sesi [latihan] hari ini [Jumat WIB], Jesus Navas dan Kjaer yang berada di gym kemarin siang, bekerja dengan normal. Juga, [Pablo] Sarabia telah bersama anggota tim lainnya di lapangan, yang telah berlatih dengan perasaan bahagia. The Madrilenian sedang menunggu evaluasi dalam pelatihan berikutnya untuk bermain pada hari Minggu, seperti yang dilaporkan oleh tim medis,” bunyi pernyataan Sevilla dikutip laman resmi mereka.

Sementara itu Valencia sendiri selain masih mengejar misi lolos Liga Champions, tim besutan pelatih Marcelino García Toral itu berpeluang untuk meraih double winner musim ini.

Los Che masih dalam trek positif memburu gelar Copa del Rey dan Liga Eropa 2018/2019. Di laga final Piala Raja, mereka harus meladeni Barcelona. Sedangkan di level Eropa, Valencia sudah mampu melaju hingga babak perempat final.

Dengan tiga peluang yang ada, kiper Valencia, Neto Murara menyatakan tetap menginginkan kemenangan dalam duel melawan Sevilla dan tidak mengharapkan hasil seri.

“Kami bermain untuk menang. Kami tidak pernah menjadi tim yang mencari hasil seri. Tujuan kami adalah pergi ke Seville dan memenangkan pertandingan,” tutur Neto, melansir website resmi klub.

“Kami tidak perlu membicarakannya [peluang double winner dan Liga Champions], karena setiap pemain pasti menginginkan kesuksesan. Kami sedang mengerjakan apa yang ada dalam kekuatan kami. Kami akan mendorong ke batasan di ketiga kompetisi itu, sampai akhir, untuk mencapai tujuan kami,” tambahnya.

PREDIKSI PEMAIN
Sevilla (3-4-1-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Dabiel Carrico, Sergi Gomez; Roque Mesa, Jesus Navas, Ever Banega, Quincy Promes; Andre Silva; Wissan Ben Yedder, Munir El Haddadi

Valencia (4-4-2) : Neto; José Gayá, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini; Denis Cheryshev, Carlos Soler, Daniel Parejo, Daniel Wass; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno

Prediksi Pertandingan
Sevilla mampu mencatatkan 27 gol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dari total 47 koleksi mereka musim ini di Liga Spanyol 2018/2019.

Diprediksi kekuatan Andre Silva, Wissan Ben Yedder, dan Munir El Haddadi akan menjadi kunci bagi tuan rumah pada laga ini. Apalagi, Ben Yedder sudah menorehkan catatan 16 gol sekaligus top skor sementara klub.

Sementara Valencia datang dengan modal tanpa kekalahan dari lima laga terakhir. Los Che pun bisa mengandalkan Daniel Parejo di lini tengah mereka demi menguasai jalannya laga ini.

Apalagi, pada penampilan terakhir, Rodrigo Moreno dan kawan-kawan mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 62,7% berbanding 37,3% saat meladeni Getafe (17/3).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS