24419 KALI DIBACA

Prediksi MU vs Watford, Peluang Tuan Rumah ke Empat Besar

Prediksi MU vs Watford, Peluang Tuan Rumah ke Empat Besar
example banner

Manchester United akan menjamu Watford di Stadion Old Trafford, dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, pada Sabtu (30/3/2019), pukul 22.00 WIB. Ole Gunnar Solskjaer, yang baru saja diresmikan sebagai manajer permanen The Red Devils, berpeluang membawa timnya menduduki posisi 4 besar.

Manchester United saat ini memiliki poin 58, tertinggal 2 angka dari Arsenal di peringkat ke-4 dan 3 poin dari Tottenham Hotspur, yang akan menghadapi Liverpool di hari Minggu (31/3/2019). Ole pun menyebut diberi tanggungjawab untuk menahkodai Iblis Merah, secara permanen adalah impian yang jadi nyata bagi dirinya.

“Anda tahu ketika orang mendapatkan pekerjaan baru dan mereka mengatakan itu adalah pekerjaan impian mereka. Itu lebih [membahagiakan] bagi saya daripada siapa pun. Ini adalah impianku sepanjang waktu. Saya selalu memiliki mimpi itu dalam pikiran saya untuk memiliki tanggung jawab ini untuk keluarga besar [Manchester United], klub sepak bola yang fantastis,” kata Solskjaer, dikutip laman resmi Manchester United.

Dalam laga kontra Watford, Solskjaer diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaiknya, dengan Rashford dan Lukaku, yang sempat mengalami cedera di pemusatan latihan tim nasional masing-masing diperkirakan dapat bermain.

Sementara di kubu tamu juga tengah percaya diri, usai berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA. The Hornets pun akan mengunjungi Old Trafford dengan kekuatan penuh, dengan Jose Holebas, yang sempat mengalami cedera, sudah pulih.

Ia diharapkan pelatih Javi Gracia mampu membantu Watford, untuk mencapai hasil terbaik di akhir musim dalam 30 laga, berhasil meraih 12 kemenangan, 7 seri dan 11 kali tumbang.

“[Jose] Holebas tersedia untuk pertandingan berikutnya [melawan Manchester United]. Dia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami musim ini. Kami berharap dia sama pentingnya dengan sisa permainan yang harus kami mainkan. Pengalamannya, komitmennya penting bagi tim,” kata Javi Gracia, dikutip laman resmi Watford.

Perkiraan susunan pemain

Manchester United (4-3-1-2): David De Gea; Ashley Young, Cris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jese Lingard; Anthony Martial, Marcus Rashford.

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Daryl Janmaat, Adrian Mariappa, Craight Cathcart, Adam Masina; Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure; Will Hughes, Roberto Pereyra; Troy Deneey, Gerard Deulofeu.

Prediksi jalannya pertandingan

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Manchester United diprediksi akan tampil menekan sejak awal laga, dan menguasai jalannya permainan. Di bawah Solskjaer, The Red Devils, belum pernah tumbang di Liga Inggris, ketika bermain di Old Trafford. Mereka berhasil mencetak 17 gol dan kebobolan 9 gol.

Sementara Watford memiliki rekor yang tidak begitu bagus dalam 5 laga tandang terakhir di Liga Inggris, yakni menderita 3 kali tumbang dan mencatat sekali menang dan sekali seri. Kendati rekor tandang mereka tidak terlalu buruk untuk tim yang berada di papan tengah, namun di 2 lawatan terakhirnya ke kandang lawan, yakni saat menghadapi Manchester City dan Liverpool, Troy Deneey dan rekan-rekan sudah kebobolan 8 gol dan hanya mencetak 1 gol.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS