22419 KALI DIBACA

Prediksi Juventus vs Empoli: Ambisi Bangkit Tanpa Cristiano Ronaldo

Prediksi Juventus vs Empoli: Ambisi Bangkit Tanpa Cristiano Ronaldo
example banner

Allianz Stadium, Turin, akan menggelar pertandingan pekan 29 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Juventus vs Empoli pada Minggu (31/3/2019) pukul 00.00 WIB. Tuan rumah berambisi bangkit setelah menelan kekalahan pertama pada pekan 28 tanpa kehadiran bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Ini akan menjadi pertandingan ketiga Juventus tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo di lapangan sepanjang musim ini. Ronaldo hanya duduk di bangku cadangan dalam kemenangan Juve atas Udinese pada pekan 27 serta absen dalam kekalahan pertama Juventus di liga musim ini saat melawan Genoa pekan lalu.

Ronaldo sempat memulai laga dari bangku cadangan pada pekan 18 saat melawat ke Atalanta, Juventus yang saat itu dalam keadaan tertinggal 1-2 dengan 10 pemain, memasukkan Ronaldo pada menit 65. Penyerang asal Portugal itu kemudian menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol menit 78 serta menghindarkan Si Nyonya Tua dari kekalahan.

Jika total, Cristiano Ronaldo terlibat dalam 29 gol dari keseluruhan 59 gol Juventus musim ini di ajang Serie A (19 gol 10 assist). Namun, Juventus masih unggul 15 poin di puncak klasemen dari Napoli dan hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara.

Di pihak Empoli, hasil gemilang yang diraih Genoa bisa dijadikan motivasi untuk membuat kejutan. Selain itu, dua dari total 3 hasil imbang yang diraih Juventus musim ini datang ketika mereka berlaga di kandang. Sama-sama berstatus tim promosi musim ini, Empoli bisa mencontoh etos Parma saat menahan imbang Juventus di Allianz Stadium dengan skor 3-3 pada (3/2).

Untuk sementara, anak asuh Giuseppe Iachini masih berjuang di posisi 17 dengan 25 poin. Mereka hanya terpaut 1 poin dari Bologna di posisi 18 alias zona degradasi. Azzurri meraih hasil positif pada pekan lalu dengan menang 2-1 melawan Frosinone. Hasil itu menjadi kemenangan kedua Francesco Caputo dan kolega dari 5 laga terakhir di Serie A (2 Menang 1 Seri 2 Kalah).

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala, Moise Kean, Federico Bernardeschi. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Empoli (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Freddie Veseli, Domenico Maietta, Cristian Dell’Orco; Giovanni Di Lorenzo, Rade Krunic, Ismael Bennacer, Hamid Junior Traore, Manuel Pasqual; Francesco Caputo Caputo, Diego Farias. Pelatih: Giuseppe Iachini.

Prediksi Pertandingan

Selain Cristiano Ronaldo, Juventus masih akan kehilangan Andrea Barzagli, Douglas Costa, Mattia De Sciglio dan Juan Cuadrado. Namun Sami Khedira diprediksi akan kembali merumput usai menjalani operasi jantung. Praktis, pilihan lini serang kemungkinan akan dipercayakan kepada Moise Kean.

Sementara itu Empoli tidak dapat memainkan Matias Silvestre yang menjalani akumulasi kartu. Selain itu, Antonio La Gumina, Michele Polvani dan Luca Antonelli masih dibekap cedera. Domenico Maietta dan Cristian Dell’Orco diyakini akan mengisi posisi trio lini pertahanan bersama Freddie Vaseli.

Di atas kertas, Juventus memang lebih diunggulkan. Dari tujuh pertemuan terakhir keduanya, Juventus selalu meraih kemenangan dan hanya kebobolan dua gol. Diprediksi, Bianconeri akan kembali mengulangi kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama musim ini, kendati Empoli mungkin akan memberikan perlawanan yang sengit.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS