22219 KALI DIBACA

Prediksi Fulham vs Man City, Misi Tim Tamu Rebut Puncak Klasemen

Prediksi Fulham vs Man City, Misi Tim Tamu Rebut Puncak Klasemen
example banner

Manchester City akan bertandang ke Stadion Craven Cottage, untuk menghadapi Fulham, dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, pada Sabtu (30/3/2019), pukul 19.30 WIB. Anak asuh Pep Guardiola yang kini tertinggal 2 poin dari Liverpool, membutuhkan kemenangan untuk kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris.

Diutip dari laman resmi klub, The Citizens menyebut akan berupaya mengumpulkan poin penuh di 8 laga sisa untuk merebut gelar juara Liga Inggris. Tidak ada pemain yang cedera, setelah membela timnas, membuat peluang mereka untuk meraih poin penuh di Craven Cottage, semakin besar.

“Kami sekarang memiliki delapan pertandingan Liga Premier yang tersisa musim ini, dan dengan tidak ada lagi pertandingan internasional sampai bulan Juni, tim akan memiliki konsentrasi penuh [bersama klub], dimulai dengan kesempatan untuk mendapatkan kembali posisi teratas di liga pada hari Sabtu,” tulis laman resmi Manchester City.

Sergio Aguero dan rekan-rekan sendiri masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan pada pekan 31 lalu, karena berlaga di Piala FA. Sementara itu, Fulham yang kini masih tertahan di peringkat ke-19 akan menjalani laga hidup-mati di 8 laga sisa. Secara matematik, mereka akan dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship, jika tumbang 2 kali, atau gagal meraih poin penuh.

Pelatih baru Fulham Scott Parker, yang ditunjuk menggantikan Claudio Ranieri, masih belum memberikan hasil positif, karena belum memberi poin untuk The Cottagers. Kendati begitu, lawan yang dihadapi di 4 pertandingan, termasuk Mancheter City menjadi sebab Ryan Babel dan kolega belum meraih poin bersama Parker.

“Tiga pertandingan yang kami mainkan adalah melawan tim-tim top, tetapi untuk semua hal positif yang kami ambil dari mereka, hasilnya belum sesuai harapan. Ini margin [skor melawan ketiganya] yang bagus di liga ini. Sebuah gol offside yang dianulir untuk Ryan Sessegnon melawan Chelsea, kesalahan melawan Liverpool, adalah perbedaannya. Tetapi ada hal positif di sepanjang jalan, dan kami menantikan hari Sabtu [melawan City],” kata Scott Parker, dikutip laman resmi klub.

“Saya merasa seperti mengatakan hal yang sama setiap minggu karena ini jelas merupakan tantangan besar di depan kami melawan tim yang fantastis. Saya pikir kami semua memahami tantangan di depan; itu [menghadapi City] adalah pemain yang fantastis dan tim yang fantastis, bersama dengan manajer yang bisa dibilang akan turun sebagai salah satu yang terbaik,” tambahnya.

Perkiraan susunan pemain

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Anguissa, Jean Michael Seri; Ryan Babel, Tom Cairney, Ryan Sossegnon; Aleksandar Mitrovic.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Prediksi jalannya pertandingan

Bermain di depan publik sendiri, jelas akan membantu Fulham dalam upaya meraih poin pertama bersama Scott Parker. Kendati begitu, Fulham diprediksi tidak banyak menguasai bola dan lebih banyak tertekan sepanjang laga, karena The Citizens diprediksi akan tampil dengan kekuatan terbaik usai jeda internasional.

Berdasarkan statistik whoscored, Manchester City merupakan tim dengan penguasaan bola tertinggi di Liga Inggris, yakni 64% per laga, sementara Fulham 47%. Dalam melakukan upaya mencetak gol, tim tamu juga unggul jauh, yakni 18 kali percobaan per laga, berbanding 12 milik tuan rumah.

Proses terjadinya gol The Citizens pun beragam sehingga tuan rumah harus terus waspada sepanjang laga dalam semua situasi. Kendati skema open play masih menjadi andalan anak asuh Pep Guardiola, namun mereka juga dapat melakukan serangan balik cepat atau memanfaatkan bola mati.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS