25419 KALI DIBACA

Prediksi Freiburg vs Bayern Munchen: Tuan Rumah Yakin Curi Poin

Prediksi Freiburg vs Bayern Munchen: Tuan Rumah Yakin Curi Poin
example banner

Bayern Munchen diprediksi akan kesulitan saat bertandang ke markas Freiburg di Stadion Schwarzwald, Sabtu (30/3/2019) pukul 21.30 WIB. Meski hanya menempati papan tengah, namun tim asuhan Christian Streich tersebut sangat percaya diri bisa mendapatkan angka dari Bayern di pertandingan nanti.

Alasannya, catatan laga kandang Freiburg musim ini cukup bagus. Dari 13 kali main, mereka bisa mengumpulkan 20 angka dari hasil lima kemenangan dan lima seri. Artinya dari total 31 poin yang sudah mereka raih hingga kini, 65 persen diantaranya disumbang oleh poin yang bisa mereka raih di kandang sendiri.

Hal tersebut yang tampak membuat Streich merasa sangat yakin bahwa kali ini Bayern tak akan benar-benar meremehkan mereka. Apalagi pada pertemuan pertama lalu Freiburg sukses menahan imbang sang juara bertahan dengan skor imbang 1-1 di Stadion Allianz Arena.

“Saya pikir Bayern tidak akan meremehkan kami. Mereka akan melakukan analisis mendalam karena mereka tahu bahwa performa kami di kandang sendiri tidak buruk. Tapi kami juga harus memastikan diri untuk bermain bagus dan membuat segalanya menjadi sulit bagi Bayern,” tutur sang pelatih dalam konferensi pers.

Pernyataan Streich beralasan, pasalnya pelatih Bayern Munchen Niko Kovac tak menutup mata akan performa bagus Freiburg di depan suporternya sendiri. Jika tak waspada, maka Bayern bisa tersandung dan bukan tidak mungkin bisa tercecer dalam perebutan gelar juara dengan Borussia Dortmund.

“Freiburg adalah lawan yang sulit, terutama ketika mereka main di kandang sendiri. Mereka mampu mengcover lapangan dan menekan lawan dengan bagus. Untuk itu kami juga harus mendorong diri kami lebih keras,” jelas pria asal Kroasia itu.

Kondisi Tim Terkini

Kovac cukup beruntung karena ia hanya kehilangan Arjen Robben dan Alphonso Davies saja untuk pertandingan nanti. Itu artinya, barisan pemain yang membela negara masing-masing kemarin kembali ke Saebener Strasse tanpa membawa cedera.

“Hampir semuanya fit. Hanya Alphonso dan Arjen saja yang tidak bisa bermain. Arjen merasa bahwa kondisinya belum bagus untuk ikut latihan. Saya harap ia masih bisa bermain untuk kami di sisa musim ini,” ujar Kovac.

Sebaliknya Freiburg harus kehilangan sejumlah pemain karena mengalami cedera. Mereka seperti Florian Kath, Tim Kleindienst, Roland Sallai, Manuel Gulde, Robin Koch, dan Lukas Kubler yang memaksa Streich harus memaksimalkan tenaga yang ada dalam skuadnya saat ini.

Perkiraan susunan pemain:

Freiburg (4-4-2): Alexander Schwolow; Pascal Stenzel, Keven Schlotterbeck, Dominique Heintz, Christian Gunter; Amir Abrashi, Mike Frantz, Vincenzo Grifo, Janik Haberer; Florian Niederlechner, Nils Petersen

Bayern (4-1-4-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba; Thiago Alcantara; Leon Goretzka, James Rodriguez, Kingsley Coman, Thomas Muller; Robert Lewandowski.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS