21219 KALI DIBACA

Prediksi Dortmund vs Wolfsburg: Peluang Tempel Ketat Bayern

Prediksi Dortmund vs Wolfsburg: Peluang Tempel Ketat Bayern
example banner

Borussia Dortmund akan menjamu Wolfsburg di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (30/3/2019), pukul 21.30 WIB. Raihan poin penuh menjadi target mutlak pasukan Bruno Labbadia guna menempel ketat Bayern Munchen sekaligus menjaga peluang juara musim ini.

Di tabel klasemen, Dortmund mengemas 60 poin, sama dengan Munchen. FC Hollywood kukuh di puncak lantaran memiliki selisih gol lebih baik atas The Wolves.

Meski bukan lawan yang mudah, namun The Black and Yellow diuntungkan dengan kondisi bermain di kandang sendiri dan tren positif ketika bertemu lawannya.

Wolfsburg termasuk salah satu kuda hitam yang menyulitkan di kancah Bundesliga. Namun dalam enam laga terakhir Dortmund selalu berhasil mengalahkan mereka, termasuk kemenangan 0-1 di markas Wolfsburg pada pertemuan pertama lalu melalui gol tunggal sang kapten, Marco Reus.

Maka tidak heran jika Dortmund sangat diunggulkan untuk memenangi laga ini. Tiga poin akan sangat berarti bagi mereka karena tengah dalam persaingan dengan Bayern Munchen meraih gelar juara musim ini. Namun tentunya, apapun bisa terjadi dalam sepak bola yang membuat pelatih Lucien Favre tidak mau menganggap enteng sang lawan.

“Wolfsburg adalah tim yang kuat secara fisik. Mereka juga kerap mengubah formasi dalam pertandingan, mengubah antara 4-3-3 ke 4-4-2. Kami harus siap untuk segala situasi di lapangan nanti,” kata Favre.

Favre tidak salah. Wolfsburg sedang dalam performa yang lumayan bagus akhir-akhir ini termasuk menghajar Fortuna Dusseldorf 5-2 dalam laga terakhir sebelum jeda internasional kemarin. Apalagi tim asuhan Bruno Labbadia ini tengah memperjuangkan satu tiket ke Eropa musim depan yang praktis membuat mereka juga butuh tiga angka di laga ini.

Dari papan klasemen, Wolfsburg kini berada di urutan tujuh dengan 42 poin. Jumlah itu sama dengan milik Bayer Leverkusen yang setingkat diatasnya dan menghuni posisi play-off Europa League. Peluang ke Liga Champions pun masih terbuka lebar mengingat mereka hanya berjarak lima poin saja dari Borussia Monchengladbach di urutan empat.

“Saya sebenarnya tidak suka mengkalkulasi berbagai kemungkinan di fase seperti ini. Apa yang terpenting adalah kami harus tetap memberikan yang terbaik. Kami masih mengincar satu posisi ke kompetisi Eropa musim depan,” tegas Labbadia.

Dortmund yang diunggulkan kemungkinan akan mendapatkan perlawanan keras dari Wout Weghorst dan kawan-kawan. Namun tentu tidak terlalu sulit bagi Dortmund untuk tetap mengamankan tiga poin di kandang sendiri jika melihat performa apik mereka di Signal Iduna Park musim ini.

Kondisi Tim Terkini

Usai jeda internasional, Favre menegaskan hanya Christian Pulisic saja yang pulang dengan membawa cedera. Di sisi lain, eks pelatih Nice tersebut masih berharap tiga pemain andalannya seperti Mario Gotze, Axel Witsel, dan Paco Alcacer bisa turun di pertandingan ini lantaran kondisi yang tak terlalu bagus.

“Saya masih berharap Gotze, Alcacer, dan Witsel bisa bermain. Diantara para pemain yang pulang dari tugas negara, hanya Pulisic saja yang sayangnya harus mengalami cedera otot,” kata Favre yang di laga ini juga masih belum bisa menurunkan Lukasz Piszczek dan Maximilian Philipp karena cedera.

Dari tim tamu, Ignacio Camacho dikabarkan belum pulih dari cederanya. Sementara untuk pemain lain, seperti John Yeboah, Gian-Luca Itter, John Brooks, dan Marcel Tisserand diragukan kebugaranya untuk dapat bermain esok.

Perkiraan Susunan Pemain

Dortmund (4-1-4-1): Roman Burki; Marius Wolf, Manuel Akanji, Dan Axel Zagadou, Abdou Diallo; Axel Witsel; Raphael Guerreiro, Jadon Sancho, Marco Reus, Mario Gotze; Paco Alcacer.

Wolfsburg (4-3-3): Koen Casteels; William, Robin Knoche, John Brooks, Jerome Roussillon; Josuha Guilavogui, Maximilian Arnold, Yannick Gerhardt; Renato Steffen, Admir Mehmedi, Wout Weghorst.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS