35819 KALI DIBACA

Prediksi Barcelona vs Espanyol, Tantangan di Derbi Catalunya

Prediksi Barcelona vs Espanyol, Tantangan di Derbi Catalunya
example banner

Derbi Catalunya antara Barcelona vs Espanyol pada pekan ke 29 LaLiga Spanyol digelar Sabtu (30/3/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion Camp Nou. Diprediksi, Barca selaku tuan rumah bakal meraih poin penuh dalam laga meladeni tim sewilayah ini.

Berposisi sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 66 angka, di atas kertas Barca patut diunggulkan dalam duel melawan Espanyol. Apalagi, skuat asuhan Ernesto Valverde itu akan tampil di depan publik sendiri.

Dalam rekor lima pertemuan terakhir kedua tim di berbagai ajang, Barcelona mampu mengalahkan Espanyol dua kali. Namun, sang tamu sempat meraih kemenangan sekali pada laga Januari tahun lalu. Dua penampilan lainnya berakhir dengan imbang.

Barca sendiri saat ini sedang dalam kondisi on fire. Mereka selalu meraih hasil absolut alias menang dalam lima laga terakhirnya. Lionel Messi dan kawan-kawan total mampu menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 16 kali dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Jelang laga ini, dilangsir dari Marca, Lionel Messi yang baru saja mendapatkan cedera dan kembali lebih awal dari tugas internasional membela Argentina, sudah melewatkan sesi latihan tim hari Selasa lalu. Tetapi La Pulga dipastikan bisa bermain pada Sabtu ini.

Espanyol yang masih berkutat pada zona papan tengah, diprediksi akan bermain dengan lebih banyak bertahan. Mario Hermoso yang turut membela timnas Spanyol saat melawan Malta, bisa menjadi andalan yang bagi tim tamu di lini belakang. Sang palang pintu adalah pemain Espanyol dengan rata-rata nilai tertinggi versi Whoscored, memiliki 6,94 poin.

Dengan memperkuat pertahanan, menjadi kunci bagi Los Periquitos untuk meraih minimal satu poin dari laga derbi ini.

Salah satu pemain tim tamu, Roberto Rosales mengungkapkan bahwa untuk meraih hasil positif di Camp Nou, timnya harus memperkuat semua lini seperti yang pernah ditampilkan Malaga, mantan klubnya.

“Anda harus menderita. Saya pernah menang saat membela Málaga dan tim telah membuat pertandingan yang hebat di setiap lini mereka. Jika kami bisa fokus, kami akan meraih hasil yang bagus,” ungkap Rosales, dikutip dari laman resmi Espanyol.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Kevin Prince Boateng, Coutinho

Espanyol (4-3-3): Diego Lopez; Didac Vila, Naldo, Mario Hermoso, Roberto Rosales; Oscar Melendo, Marc Roca, Javi Puado; Wu Lei, Borja Iglesias, Facundo Ferreyra

Prediksi Pertandingan
Meskipun Barcelona kemungkinan besar belum bisa menurunkan Luis Suarez dan Ousmane Dembele, namun tuan rumah dapat mengandalkan trio Lionel Messi, Kevin Prince Boateng, dan Philippe Coutinho sebagai penyerang.

Selain itu, penguasaan bola sejak awal, diprediksi akan diterapkan oleh tuan rumah. Barcelona tercatat sebagai tim dengan kepemilikan bola terbanyak di La Liga, dengan 60,8 persen. Ini kontras dengan Espanyol yang hanya 50,2 persen. Rerata tembakan Barcelona juga jauh, sekitar 15,1 setiap laga berbanding 13,3 perpertandingan milik sang tamu.

Sedangkan Espanyol yang bertindak selaku tim tamu, dapat mengandalkan Borja Iglesias untuk membobol gawang Blaugrana. Ia sudah mencetak 11 gol sepanjang musim. Perlawanan harus ditunjukkan oleh Los Periquitos agar mampu mencuri poin pada laga derbi ini. Pasalnya, dalam 14 laga tandang di La Liga, Espanyol hanya menang sekali, seri enam kali, dan sisanya kalah.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS