25019 KALI DIBACA

Polsek Ciracas Dapat Enam Tambahan Kendaraan Dari Kapolri

Polsek Ciracas Dapat Enam Tambahan Kendaraan Dari Kapolri

Jakarta | Realitas – Polsek Ciracas Jakarta Timur, menerima bantuan enam unit kendaraan operasional baru dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Penyerahan kendaraan baru itu merupakan penggantian dan penambahan pasca pengerusakan Polsek Ciracas pada 11 Desember 2018 lalu.

Koorspripim Polri Kombes Pol Ferdy Sambo yang hadir mewakili Kapolri, untuk menyerahankan satu unit mobil dan lima unit sepeda motor.
Sebenarnya beliau (Kapolri) ingin berupaya secepatnya mengganti kendaraan yang ada.

Namun, agar lebih mudah, disarankan penyerahan itu dilakukan bersamaan dengan pergantian tahun yang akhirnya dilakukan hari ini,” kata Kombes Pol Sambo, Senin (11/3/2019).

Menurut Kombes Sambo, melalui penyerahan kendaraan ini juga, ia berharap kejadian penyerangan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu menjadi pelajaran untuk bisa menjadi semakin baik.

Sehingga, ke depannya diharapkan tidak ada lagi kejadian seperti itu.

“Kejadian 11 Desember lalu menjadi perhatian kami dan menjadikan kami semakin baik. Apalagi TNI dan Polri merupakan dua pilar utama NKRI,” ujar Kombes Pol Sambo.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, penyerahan kendaraan dinas adalah langsung diberikan dari Bapak Kapolri.

Dan kendaraan yang diberikan untuk operasional anggota di wilayah Ciracas saja.

“Ini ada satu unit mobil dan lima sepeda motor yang harus dirawat dengan baik,” terang Kombes Pol Ady.

Menurut Kombes Pol Ady, penyerahan itu juga berkaitan dengan hibah ini untuk menambah armada operasional oleh Polsek Ciracas.

Hal itu dilakukan karena memang dianggap perlu bisa mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Apalagi memang banyak kekurangan di tempat kita terkait dengan masalah kendaraan ini,” pungkas Kombes Pol Ady.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Ciracas pada 11 Desember lalu diserang dan dibakar sekelompok tidak dikenal.

Dalam penyerangan itu, 17 kendaraan milik Polsek Ciracas dirusak.

Aksi penyerangan itu diduga terkait dengan ketidakpuasan terhadap penanganan kasus pengeroyokan anggota TNI oleh sejumlah juru parkir di Arundina, Cibubur. (H A Muthallib)

Subscribe

MEDIA REALITAS