16619 KALI DIBACA

Pembinaan Komite Sekolah Tahun 2019 Pidie Jaya

Pembinaan Komite Sekolah Tahun 2019 Pidie Jaya

Pidie Jaya | Realitas – Pembinaan Komite Sekolah tahun 2019 se-Kabupaten Pidie Jaya.

Bertempat di Opprom Kantor Bupati Lama Gp.Kota Meureudu Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (20/03/2019).

Yang diselenggarakan oleh MPD Pidie Jaya dengan tema Mari Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Pemkab Pidie Jaya, Drs.Abdul Rahman Puteh, SE, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Pidie Jaya, Saiful, S.Pd, Ketua MPD Pidie Jaya, Baktiar Effendi, SE, MM, Ketua Pelaksana Kegiatan, Islamuddin, S.Pd, M.Pd, para Ketua Komite Sekolah tingkat SMA, SMP dan SD/Sederajat se-Kabupaten Pidie Jaya.

Sambutan Sekda Pemkab Pidie Jaya, Drs.Abdul Rahman Puteh, SE, MM, yang intinya Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh hadirin yang telah hadir di kegiatan ini.

Adapun syarat-syarat untuk menerima Murid baru yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2018, tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada TK, SD, SMP, SMA dan SMK Peserta didik SD di negara lain dapat pindah ke SD di Indonesia setelah memenuhi surat pernyataan dari Kepala Sekolah asal, surat keterangan dari Direktur Jenderal yang menangani bidang pendidikan dasar dan menengah serta lulus tes kelayakan dan penempatan yang diselenggarakan sekolah yang dituju.

Peserta didik setara SMP, SMA atau SMK di negara lain dapat diterima di SMP, SMA atau SMK di Indonesia setelah menyerahkan fotokopi ijazah atau dokumen lain yang membuktikan bahwa peserta didik yang bersangkutan telah menyelesaikan pendidikan jenjang sebelumnya, surat pernyataan dari Kepala Sekolah asal, surat keterangan dari Direktur Jenderal yang menangani bidang pendidikan dasar dan menengah serta lulus tes kelayakan dan penempatan yang diselenggarakan sekolah yang dituju.

Kami berpesan kepada peserta Pembinaan Komite Sekolah agar dalam melaksanakan tugas selalu disertai dengan rasa keikhlasan, penuh amanah dan profesionalisme.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahim kegiatan Pembinaan Komite Sekolah tahun 2019 se-Kabupaten Pidie Jaya, saya nyatakan dibuka, demikian yang dapat kami sampaikan terimakasih segala perhatian dan mohon maaf atas segala kekurangan.

(Zoni Jamil/intan)

Subscribe

MEDIA REALITAS