33219 KALI DIBACA

Kenalkan Pusat Oleh-Oleh Bireuen, GKN Bireuen Dan Rahmat Asri Sufa Saweu Sikula

Kenalkan Pusat Oleh-Oleh Bireuen, GKN Bireuen Dan Rahmat Asri Sufa Saweu Sikula

Bireuen | Realitas – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Indonesia Kabupaten Bireuen bersama Rahmat Asri Sufa adakan program saweu sikula.

Program ini akan dilaksanakan mulai 18 Maret hingga 6 April, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pentingnya berwirausahaan di usia muda kepada siswa-siswi di Kabupaten Bireuen.

GKN Indonesia Kabupaten Bireuen akan mengunjungi 10 SMA/Sederajat se-Kabupaten Bireuen, Selasa (19/03/2019).

Ketua GKN Indonesia Kabupaten Bireuen, Muhammad Fadhil menyampaikan, “Program ini dikemas sebaik mungkin agar siswa-siswi yang menjadi peserta, cepat memahami pentingnya menjadi pengusaha, walaupun masih memulai usaha dalam ruang lingkup kecil, oleh karenanya, kami menggandeng Rahmat Asri Sufa sebagai salah satu pemuda mewakili milenial untuk memotivasi para siswa-siswi disetiap sekolah,” ujar Fadhil.

Lanjutnya, “GKN Indonesia Kabupaten Bireuen baru saja launching unit usaha oleh-oleh Bireuen, dan Alhamdulillah diterima baik di masyarakat, maka, disetiap kunjungan yang kami adakan, pusat oleh-oleh Bireuen kami kenal kan sebagai usaha yang berasal dari ide milenial dan berhasil hadir di tengah-tengah masyarakat Aceh,” tegas Muhammad Fadhil.

Disisi lain, Rahmat Asri Sufa yang hadir sebagai mentor di setiap kunjungan yang dilakukan oleh GKN menyampaikan, “Era sekarang sudah berubah, kita memasuki era revolusi industri 4.0 yang memaksa generasi milenial untuk keluar dari zona nyaman dan memanfaatkan media untuk berwirausaha, hadirnya GKN ini sebagai semangat dan motivasi untuk siswa-siswi agar berani memulai usaha diusia muda,” kata Rahmat.

Lanjutnya, “sekarang semuanya serba mudah, informasi didapatkan dengan sangat mudah, jadi memanfaatkan media untuk berjualan sebagai salah satu sarana yang bisa digunakan oleh siswa-siswi yang ingin memulai usahanya, semoga program ‘saweu sikula’ oleh GKN ini menjadi inspirasi besar agar milenial Bireuen berani berwirausaha,” tutup Alumni Pascasarjana UIN Sumatera Utara Medan ini.

(intan)

Subscribe

MEDIA REALITAS