22819 KALI DIBACA

Dandim 0102 Pidie Bersama Bupati Pidie Panen Perdana Jagung Rakyat

Dandim 0102 Pidie Bersama Bupati Pidie Panen Perdana Jagung Rakyat

Pidie | Realitas – Bertempat di Gampong Tunong Tanjung Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE bersama Bupati Pidie Roni Ahmad hadiri pelaksanaan Panen Perdana Jagung Rakyat Kelompok tani Asyi Tani Group, Sabtu (23/03/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Produksi Tanaman pangan Distanbun Aceh, Muklis SP. MA, Kadistanpan Kabupaten Pidie, Ir. H. Sarkawi M. Si beserta jajaran Kabid dan Kasi Distanpan, Asisten II Kabupaten Pidie, diwakili oleh Bukari Ap, Jajaran Muspika Kecamatan Padang Tiji, Pasiter Dim 0102/Pidie, Kapten inf Dwi santosa, Sekretaris distanpan Kabupaten Pidie, Ir. Sopyan, Pasi intel Yon Armed, Lettu Arm E. Siregar, Danrai A Yon Armed, Lettu Arm Hizam ST. Han, Humas sekda Kabupaten Pidie, Koordinator BPP Kecamatan Padang Tiji, Muara Tiga dan Grong-grong, Para Mantri Tani dan Ppl Kecamatan Padang Tiji, Muara Tiga dan Grong-grong, serta Kechik dan perangkat Desa Gampong Tunong Tanjung, dan Kapoktan Asyi Tani Grouf, Lukmanul hakim beserta anggota Poktan.

Dalam sambutannya Kadistanbun Provinsi Aceh Bapak Muklis SP. MA, menyampaikan terima kasih dan Apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah Kabupaten Pidie yang fokus mengerakan sektor pertanian untuk meciptaan swasembada pangan pajale.

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini permintaan akan jagung untuk pakan ternak sangat tinggi baik, dan harganya pun cukup bagus pagi petani yaitu Rp. 4.500,-/kgnya.

Oleh karena itu melalui panen perdana ini kami berharap dapat mendorong para petani untuk lebih giat lagi mananam jagung.

Terkait dengan masih tingginya permintaan jagung dan banyaknya potensi diwilayah binaan Kodim Pidie untuk menanam jagung tersebut kepada jajaran Prajurit Kodim Pidie khususnya para Babinsa, Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE, saat ditemui Wartawan Realitas menyebutkan dan mengharapkan agar para Babinsa jajaranya bekerjasama dengan PPL, memotifasi dan mengajak para petani di wilayah binaanya masing-masing untuk bertani jagung dengan lebih memanfaatkan ladang ataupun kebun mereka yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

Syukur-syukur dan lebih baik lagi jika para babinsa Kodim Pidie juga memberi contoh secara riil bertanam jagung, baik berkerjasama dengan para kelompok tani maupun dengan menanam sendiri dengan menyewa lahan petani.

Sehingga harapannya selain tugas pembinaan wilayah terlaksana hasil panen jagungnya nanti akan menjadi tambahan pendapatan bagi Babinsa itu sendiri, seperti tema yang diangkat dalam panen jagung kali ini yaitu “Jagung Komoditi Pencerahan dan Kemakmuran Masyarakat Tani Pidie untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran, menciptakan lapangan kerja dan menambah pendapatan Petani,”tutupnya. (Zoni Jamil/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS