16419 KALI DIBACA

Bimbingan Teknis Koordinasi Pengawasan Dana Desa Dan Pengamanan TPS Pemilu Pijay

Bimbingan Teknis Koordinasi Pengawasan Dana Desa Dan Pengamanan TPS Pemilu Pijay

Pidie Jaya | Realitas – Bimbingan Teknis Koordinasi Pengawasan Dana Desa dan Pengamanan TPS Pemilu Pijay.

Kapolsek Meurah Dua Ipda Syahril, SH memberikan bimbingan teknis koordinasi pengawasan dana desa dan pengamanan TPS Pemilu tahun 2019, kepada seluruh Keuchik dan Linmas yang ada dalam Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (13/03/2019).

Turur hadir dalam kegiatan tersebut Camat Meurah Dua Safrizal, S.STP, M.SM, Kapolsek Meurah Dua, Ipda Syahril, SH, Danramil Meurah Dua, Letda Mahmudin, Kasi PMG, Cut Salviani, S.Ag, para Keuchik dalam Kecamatan Meurah Dua 19 orang, para tuha 4 dalam Kecamatan meurah dua 19 orang, Bendahara dalam Kecamatan Meurah Dua 19 orang dan Linmas dalam Kecamatan meurah dua 131 orang.

Sambutan dari Camat Meurah Dua Safrizal melalui Media Realitas di ruang oprum, kami dari Muspika Kecamatan Meurah Dua menghimbau kepada seluruh Keuchik yang ada dalam Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam penggunaan anggaran desa harus tepat sasaran sesuai dengan aturan yang ada dan kami mengharapkan kepada seluruh Linmas agar pada pelaksanaan tugas harus netral dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Arahan dari bapak Danramil Jangka Buya saya mengharapkan kepada Keucik dalam Kecamatan Meurah Dua dalam pengguna anggaran desa harus tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaat oleh masyarakat.

Arahan dari Kapolsek Meurah Dua tugas pokok saya selaku Kapolsek adalah menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat di Wilkum Polsek Meurah Dua jadi kita sama-sama bekerja dan bekerjasama dengan Keuchik dan masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas.

Setiap ada permasalahan di Gampong sebaiknya diselesaikan secara adat Gampong dan kami juga tidak melepaskan tanggungjawab dan kami tetap berpegang pada aturan-aturan dan ketentuan yang ada dan tidak melanggar dengan aturan hukum.

Untuk kedepan masalah pengelolaan dana Gampong supaya lebih baik lagi dan pak Geuchik harus sama-sama bekerja dengan perangkat desa serta bisa memanfaatkan dana yang telah di plot berdasarkan posnya masing-masing untuk membuat kegiatan di desa.

Berdasarkan MoU Kapolri dengan Menteri Pendesaan kami akan memonitor langsung pelaksanaan penggunaan dana Gampong dan pelaksanaan penggunaan anggaran tersebut dan untuk Linmas pada saat melaksakan tugas harus netral dan harus sesuai dengan aturan yang ada.

Menurut pantauan wartawan Realitas bimbingan teknis koordinasi pengawasan dana desa dan pengamanan TPS Pemilu tahun 2019, selesai sekira pukul 12.15 Wib dan situasi diwilkum Polsek Meurah Dua dalam keadaan aman dan terkendali. (Zoni Jamil/intan)

Subscribe

MEDIA REALITAS