14819 KALI DIBACA

Babinsa Ramil 21/Mdt Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Sayuran

Babinsa Ramil 21/Mdt Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Sayuran

Aceh Timur | Realitas – Babinsa Ramil 21/Mdt memanfaatkan lahan kosong untuk tanam sayuran.

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 21/Madat Kopda Tri Wahyudi melaksanakan kegiatan produktif pertanian berupa budidaya tanam sayuran, di pekarangan lahan tidur samping sawah yang bertempat di Desa Blang Awe, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (19/03/2019).

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Tri Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiasati lonjakan harga sayuran.

“Kita berinisiatif bersama petani memanfaatkan lahan samping sawah yang tidur atau kosong untuk membudidayakan tanam sayuran meliputi jagung, bayam, kangkung, dengan cara tumpang sari, diharapkan dengan menanam sayuran sendiri dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga, ”ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 21/Mdt Kapten Inf Razak mengemukakan, dengan kegiatan yang dilakukan Babinsanya itu sebagai tidak lanjut program Pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong agar ditanami tanaman yang produktif seperti jagung dan sayur-sayuran lainnya.

Ia juga menambahkan, “kegiatan ini juga menindaklanjuti anjuran Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang disampaikan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis pada saat rapat Danramil bulan lalu, melalui gerakan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menggalakkan masyarakat menanam sayuran sehingga saat harga naik tidak perlu ada kekhawatiran,”pungkasnya.

(H A Muthallib)

Subscribe

MEDIA REALITAS