11819 KALI DIBACA

Antisipasi Listrik Tegangan Tinggi, Babinsa Ramil 09/Nrs Bersama Warga Gotroy Pangkas Pohon 

Antisipasi Listrik Tegangan Tinggi, Babinsa Ramil 09/Nrs Bersama Warga Gotroy Pangkas Pohon 

Aceh Timur | Realitas – Guna mengantisipasi listrik tegangan tinggi yang mengkhawatirkan, Babinsa Ramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Muchlisin bersama Warga dan Karyawan PLN Rayon Aceh Timur, melaksanakan gotong royong dengan memangkas pohon yang menyentuh jaringan listrik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Keude Bagok Dua, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (15/03/2019).

Puluhan warga antusias turun kelokasi pemangkasan yang dipimpin langsung oleh Sertu Muchlisin selaku mentor dan Babinsa setempat.

Menurutnya, kegiatan pemangkasan pohon ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap keberadaan listrik, jika jaringan listrik bersih dan jauh dari jangkauan dahan dan ranting pohon maka gangguan listrik dapat dihindari, ungkap Danramil 06/Nrs Kapten Arh Jumari kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Lanjutnya, kita harus menyadari bahwa, jaringan listrik yang melewati desa kita ini cukup panjang dan melintasi hutan tanaman warga, sehingga sangat rawan terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padam, terlebih lagi sangat berbahaya kalau sampai pohon yang sudah masuk arus listrik terpegang oleh kita, maka dari itu Babinsa Bersama warga desa yang dibantu karyawan PLN dengan sukarela melakukan gotong royong melakukan pemangkasan pohon, “jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, warga desa merelakan pohon yang dimiliki untuk dipangkas tanpa ganti rugi, sebab keberadaannya justru akan merugikan warga itu sendiri, pohon yang telah menyentuh jaringan listrik kerap menyebabkan padam. 

“Kami berharap kerjasama antara PLN dan warga tetap terjalin dengan baik, terutama dalam membersihkan atau penebangan pohon-pohon di sekitar jaringan listrik PLN, “pungkas Danramil yang murah senyum itu. (H A Muthallib)

Subscribe

MEDIA REALITAS