22019 KALI DIBACA

Telur Asin Bebek Bakar Laris Manis Di Bursa Inovasi

Telur Asin Bebek Bakar Laris Manis Di Bursa Inovasi
Para karyawan memperlihat telur asing bakar di kegiatan Bursa Inovasi yang di halaman kantor kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Nagan Raya, Kamis (13/12/2018).

Nagan Raya | Realitas – Buah telur bebek asin bakar laris di kegiatan Bursa Inovasi yang berlangsung di halaman kantor kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Nagan Raya, Kamis (13/12/2018).

Saat Bupati dan beberapa pengunjung lainnya yang melihat dan merasakan telur bebek asing bakar tersebut menjadi makanan spesial di kegiatan inovasi, tidak salah lagi dan menjadi perhatian pengunjung begitu adanya telur bakar yang tidak pernah dilihat sebelumnya.

Telur bebek asing bakar yang di kemas rapi menjadi rebutan yang ingin membeli, dalam bentuk bungkus Rp. 50 ribu perposi di karenakan yang paling unit telur ini di bakar bukan di rebus dari buah aslinya menjadi hitam setelah di bakar.

Kurang lebih setahun, pertama kita beli dari peternak dan baru dilakukan seleksi mana yang bagus dan jelek setelah itu baru diolah permentasenya kurang lebih 10 hari sampai 15 hari paling cepat seminggu, kalau sudah lewat waktu itu baru kita suci dan dibersihkan baru dilakukan pembakaran, ini baru di coba beberapa bulan yang lalu belum lebih setahun,”kata Makmur Afandi pengelola Telur asin bakar.

Hal ini sudah ada Aceh Jaya, Lhokseumawe dan Banda Aceh bahkan ke Pekan baru Riau, karena peminat telur asing banyak dari itulah di lakukan olahan telur bebek jadi bakar, apalagi kita cari bahannya pun sangat susah.

Cara mengolahnya yaitu bahan dari tanah merah abu baru kemudian di olah menjadi telur bakar.

Kita usahakan akan kita promosikan di daerah lain, tempat kami di desa Kandeh Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya,“tutup Makmur Afandi selaku pengelola Makmur Beusare. (MJ/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS