36419 KALI DIBACA

Sadar Wisata Dipantai Pulo Sarok Kecamatan Singkil

Sadar Wisata Dipantai Pulo Sarok Kecamatan Singkil

Aceh Singkil | Realitas – Sejumlah komunitas, Perwakilan pemuda/i dan para pelajar SLTA sederajat, dalam kota Singki, Minggu (9/12/2018) sosialisasikan dan mengimplentasikan Sadar Wisata dipantai Belibis Pulo Sarok Kecamatan Singkil.

Hal itu disebutkan Faisal, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh melalui Surqani Ong kepada Realitas, Senin (10/12/2018) di Singkil.

“Sadar Wisata di Pantai Belibis Pulo Sarok adalah kegiatan rutin Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Singkil” ucapnya.

Adapun pada tahun ini diadakan di Kecamatan Singkil yang pesertanya beranggotakan perwakilan pemuda-pemudi dalam kota singkil dan para pelajar SLTA sederajat, adalah untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan semangat Sapta Pesona yaitu semua elemen masyarakat berperan aktif untuk mewujudkan nilai-nilai sapta pesona yang terdiri dari adanya rasa aman, tertib, bersih, indah, sejuk, ramah tamah dan kenangan.

Kenapa kita adakan di Singkil, karena kata Faisal, Kota Singkil ada pintu masuk wisatawan yang akan berkunjung ke Destinasi Wisata Kepulauan Banyak dan kota Singkil juga harus bebenah dalam mengimplementasikan nilai nilai sapta pesona.

Gerakan sadar wisata yang dirangkai dengan acara, pembukaan oleh kadis Parpora Aceh Singkil di dampingi dari Pos AL Singkil, dilanjutkan dengan tanya jawab tentang sadar wisata dan potensi wisata Aceh Singkil

Kemudian kegiatan lapangan pengutipan sampah oleh semua peserta dan panitia dilanjutkan setelah makan siang pembentukan komunitas sadar wisata Kota Singkil.

Adapun yang terpilih menjadi ketua adalah Rahmadsyah dari Pemuda Suka Makmur, bendahara Naila dari pemudi Pulo Sarok dan Chairil Hidayat Sekretaris dari pemuda desa Pasar Singkil. (Rostani/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS