40619 KALI DIBACA

Polda Metro Bongkar Peredaran Sabu Dalam Speaker Mobil Mewah

Polda Metro Bongkar Peredaran Sabu Dalam Speaker Mobil Mewah

Jakarta | Realitas – Polda Metro Jaya berhasil membongkar kasus peredaran narkoba jaringan internasional asal Malaysia dengan barang bukti sabu-sabu seberat 70 kilogram dan 49.238 butir ekstasi.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat mengungkapkan, narkoba asal negeri jiran itu dikirim melalui jalur darat.

“Ini jaringan internasional yaitu barang yang berasal dari Malaysia melalui Pelembang dan didistribusikan di Jakarta,” kata Wahyu kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Polisi awalnya meringkus Oboy dan Zoro pada Senin 17 Desember 2018 lalu. Kemudian pihaknya melakukan pengembangan kembali di Apartemen Season City Tower C lantai 16 kamar FC. Di sana, polisi kembali mengamankan lima orang tersangka berinisal HG, AS, N, M dan H.

“Kita tangkapan tujuh, sementara tiga DPO, salah satunya warga negara Malaysia,” lanjutnya.

Adapun cara pelaku mengelabui polisi ialah dengan menyelipkan barang haram tersebut ke dalam sound system mobil mewah Mercedes-Benz dan Porsche.

“Barang bukti dibawa pakai kendaraan dan dimasukkan dalam sound system, dari Palembang menggunakan jalan darat pakai mobil,” tutupnya.

Para tersangka kini dijerat dengan Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati. (okezone/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS