42819 KALI DIBACA

Pengadilan Negeri Aceh Timur Tetapkan Eks Manager PT Dwi Kencana Satu Tahun Penjara

Pengadilan Negeri Aceh Timur Tetapkan Eks Manager PT Dwi Kencana Satu Tahun Penjara

Aceh Timur | Realitas – Pengadilan Negeri Idi membuka sidang pembacaan putusan dalam kasus dugaan pencurian TBS yang disangkakan kepadanya Eks Manager PT Dwi Kencana Semesta dengan agenda sidang putusan kepada terdakwa Hasanuddin Bin M.Daud selaku Eks Manager PT Dwi Kencana Semesta Hari ini Selasa 11 Desember 2018.

Dalam sidang agenda pembacaan putusan tersebut yang dipimpin oleh Hakim Ketua Irwandi.SH, Hakim Anggota Khalid.Amd.SH.MH.dan Hakim Anggota Andi Efendi SH, serta Panitra Pengganti oleh Raden Budiawan.SH resmi dibuka untuk umum oleh hakim ketua pada pukul 12.37 wib, diruang Sidang utama Pengadilan Negeri Idi.

Dalam sidang agenda pembacaan putusan tersebut juga dihadiri oleh Jaksa penuntut umum Edi Suhadi.SH. dalam pembacaan perkara putusan tersebut dalam agenda surat tuntutan jaksa penuntut umum yang benomor Reg Merk PDM-61.N.1.21/Epp.2/11/2018 tersebut dalam hal ini majelis hakim mengatakan bahwa memperhatikan segalanya dan serta memutuskan bahwa Saudara terdakwa Hasanuddin Bin M.Daud Eks Manager PT Dwi Kencana Semesta telah melanggar Ketentuan Undang-undang Pasal 363 KUHP ayat (1) Ke 4, maka dengan ini Majelis Hakim Pengadilan Aceh Timur yang dibacakan oleh Hakim Ketua Irwandi.SH Memutuskan,menimbang, serta memutuskan satu tahun penjara kepada Terdakwa Hasanuddin Bin M.Daud.

Dengan ini Majelis Hakim Ketua menanyakan kepada Terdakwa apakah putusan tersebut diterima, Hasanuddin menjawab saya pikir pikir pak Hakim, ujarnya.

Saat hakim menanyakan kepada Jaksa penuntut umum Edi Suhadi.SH mengatakan hal yang sama juga pikir pikir, ujarnya.

Agenda putusan dalam kasus ini, sebelumnya jaksa menuntut Eks Manager PT Dwi Kencana Semesta Hasanudin Bin M.Daud dengan tuntutan satu tahun penjara (12 Bulan), dan putusan hari ini juga satu tahun, demikian dilaporkan dari pengadilan negeri Idi. (Hasbi Abububakar/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS