58419 KALI DIBACA

Dilanda Banjir Warga Peudada, Di Harapkan Janji Bupati Ikhlas Dan Tuntas

Dilanda Banjir Warga Peudada, Di Harapkan Janji Bupati Ikhlas Dan Tuntas

Bireuen | Realitas – Sejumlah fasilitas umum di Desa Aluesijuek, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, rusak parah, akibat banjir yang terjadi di kawasan tersebut.

Kepala Desa Setempat, Busra Akhib, Sabtu (8/12/2018), mengatakan Kepada Media Ini, Setelah Banjir melanda Desanya beberapa Hari Lalu banyak terjadi kerusakan Parah di antaranya tanggul saluran air di Paya Sikameh yang sangat parah rusaknya yang mengakibatkan warganya resah jika banjir kembali datang karena dengan rusak tanggul itu jika banjir terjadi lagi Arah Air akan semuanya mengarah ke Desanya dan akan mengakibatkan Air merendam seisi rumah Warga,”sebutnya.

”Tanggul Itu yang rusak dan terputus sepanjang 40 Meter lebih kurang dia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk melihat langsung paska banjir yang melanda Desa dan warganya,” tuturnya.

Banjir yang menerjang Peudada Kabupaten Bireuen di Desa Aluesijuek, Tanjong Selamat, Pulo Ara dan beberapa desa lainnya pada Jumat (7/12/2018) malam sehingga menyebabkan sedikitnya 50 rumah warga terendam banjir bercampur lumpur.

M. Nur Nurdin atau yang sering disapa “KODAM” selaku Warga setempat juga sangat berharap atas kepeduliaan Pemerintah.

Dengan melihat langsung keadaan kami, bagi kami warga itu sudah lebih dari cukup dengan setidaknya bapak sudah peduli pada warga yang lagi menimpa musibah.

Sesuai dengan Moto bapak saat deklarasi tempo dulu Ikhlas dan Tuntas namun itu bukan pembahasan kita, saat ini warga diseluruh desa hanya berharap belas kasihan dari Bapak selaku Pucuk Pimpinan di Daerah kami “Tambahnya. (M.Reza/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS