35819 KALI DIBACA

Panwas Se Kecamatan Nagan Raya Gelar Ujian Tulis Dan Baca Al’Qur”an

Panwas Se Kecamatan Nagan Raya Gelar Ujian Tulis Dan Baca Al’Qur”an
PESERTA Tes calon PPL di salah satu Panwas di Kecamatan Seunagan Timur, Senin (4/6/2018).(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Panwas Kecamatan Di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, melakukan ujian tulis dan wawancara calon PPL Desa yang dilaksanakan di Se Kecamatan Nagan Raya, Senin (4/6/2018).

Ketua Panwas Kecamatan Seunagan Timur Yuli Samsuardi mengatakan ujian tahun ini sangat berbeda karena selain tes tulis dan wawancara juga dilakukan baca al Qur’an kepada calon PPL desa.

Kalau tahun lalu hanya melalui wawancara saja akan tetapi kita lakukan ini untuk dapat betul-betul bisa kita ambil Calon PPL yang benar-benar bisa membantu kita dalam pilkada nanti.

“Dalam hal ini tidak kita melakukan pengutipan biaya apapun karena kali ini benar-benar kita pilih calon PPL yang bisa mencapai nilai 100 persen dari nilai supaya PPL yang ikut tes ini dapat berpresional, “kata Juli.

Jumlah Calon PPL yang mendaftar 93 orang sedangkan dilakukan seleksi ada 91 orang yang lulus dan setelah di lakukan tes pada hari ini Senin (4/6/2018) baru kita lakukan penyeleksian untuk jadi PPL yang berjumlah 34 desa yang tersebar di Kecamatan, Seunagan Timur.

Meriani seorang peserta calon PPL mengatakan, memang tes kali ini sangat berbeda karena saat dilakukan tes kiita baca al Qur’an dulu kemudian dilanjutkan dengan tes tulis dan terakhir baru wawancara.

Dari pantauan yang dilaksanakan tes ujian hanya 8 Kecamatan yakni Kecamatan Seunagan Timur, Seunagan Beutong, Beutong Ateuh Banggala, Kuala Pesisir dan Darul Makmur.

Sementara dua Kecamatan Lagi Tadu Raya dan Tripa Makmur di mulai pada Selasa (5/6/2018). (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS