32019 KALI DIBACA

PAN Kota Banda Aceh Minta Sesama Kader Partai Tidak Saling Jelek Menjelekan

PAN Kota Banda Aceh Minta Sesama Kader Partai Tidak Saling Jelek Menjelekan
example banner

Banda Aceh I Realitas – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka rapat kerja Partai Amanat Nasional (Rakerwil II PAN) sekaligus halal bi halal hari raya idul Fitri bersama keluarga besar partai DPD PAN kota Banda Aceh, di gedung Sultan Selim II Sabtu ( 23/6/ 2018). 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutanya mengatakan, partai PAN harus menjadi besar dan dapat menjadi matahari untuk seluruh masyarakat kota Banda Aceh.

Wali Kota juga menjelaskan partai PAN  mempunyai peluang dan konsisten untuk terus menjaga suaranya bagi masyarakat.

Semua itu, seluruh kader PAN harus mempunyai kekompakan, dengan begitu Partai ini, akan mendapatkan 6 kursi,  dengan syarat bekerja keras dan solid agar peluang itu terbuka lebar untuk mendapatkan kursi di parlemen, Sebut Aminullah.

Sementara itu, Ketua DPD PAN kota Banda Aceh Zainal Arifin menyebutkan, PAN akan lebih maju kedepanya dan politisi partainya agar tetap menjaga disiplinya, aturannya tetap berlaku. 

Justru ini Ketua PAN kota Banda Aceh, dalam minggu ini dan kedepan, partai akan mensurvei bacalegnya. Ujar Pak chek

“Ini kita lakukan, karena PAN menganut sistim survei dalam bacaleg dan caleg nantinya, kita meminta agar bacaleg sudah bisa melengkapi adminitrasi dan melakukan sosialisasi,” Ujar Zainal Arifin.

Zainal Arifin menjelaskan untuk mensurvei bacaleg tersebut harus melibatkan per TPS dan sampelnya nanti akan diambil dengan sistem acak.

“Sistem survei yang kita lakukan ini, sekaligus kita ingin melihat siapa yang di inginkan masyarakat dan mengukur sejauh mana kekuatan Partai Amanat Nasional,” Kata Ketua DPD PAN Zainal Arifin.

Selain itu, Zainal Arifin juga meminta agar kadernya untuk tidak mengupat dengan sikap saling menjelekan sesama kadernya dan juga partai lainnya.

Ketua PAN Zainal Arifin  yang juga Wakil Walikota Banda Aceh menambahkan, bagi caleg PAN yang tidak terpilih akan mendapatkan kompensasi dari caleg yang terpilih tiap bulanya.

“Pendapatan bulanan dari caleg yang terpilih nantinya, akan dibagikan untuk caleg yang tidak terpilih, sekitar 2 sampai 5 juta perbulanya,” jelas Zainal Arifin.

Sementara itu, ketua DPW Anwar Ahmad yang diwakilka Irfan Husin mengatakan, PAN harus bangkit dengan semangat baru agar lebih solid.

“PAN akan mengulangi sejarahnya kembali dan itu perlu kerja sama yang baik sesama kader PAN,” ujar Irfan Husin.

“Kita semua berharap sesama caleg jangan ada menjadi rival,  tapi tetap mitra dalam mencari suara,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadiri Sekdako Banda Aceh para SKPK diacara halal bi halal Rakerwil II DPD PAN kota Banda Aceh di akhiri tausiah singkat disampaikan oleh Ust. Zul Arafah. (Sabri Yusuf)


example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS