49619 KALI DIBACA

KMA Desak Bupati Umumkan Hasil Tes Tenaga Kontrak Abdya.

KMA Desak Bupati Umumkan Hasil Tes Tenaga Kontrak Abdya.

Blangpidie I Realitas – Permasalahan kontrak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyisahkan banyak tanda-tanda di kalangan masyarakat, perekrutan tes tenaga kontrak di bawah kepemimpinan Akbal Ibrahim tidak kunjung di umumkan.

Suhaimi. SH, yang juga wakil Ketua 1 Keluarga Mahasiswa Abdya (KMA) meminta agar Pemkab Abdya untuk transparan dalam perekturan tenaga kontrak.

“Masalah kontrak ini sudah sangat lama berlaurut-larut pasca selesainya mengikuti tes, sehingga masyarakat Abdya dan khususnya bagi peserta yang mengikuti sangat bertanya-tanya akan hasil tes yang telah mereka ikuti” ungkapnya, Sabtu (23/6/2018).

Suhaimi juga menjelaskan saat ini informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, bahwa ada peserta tenaga kontrak tertentu sudah menerima upah kerja dari Pemkab Abdya meski belum adanya pengumuman tes tenaga kontrak di Kabupaten Aceh Barat Daya tersebut.

“Kita sudah beberapa kali menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada peserta tenaga kontrak tertentu, yang juga dulu pernah menjadi Timses Pak Akmal dan saudara-saudaranya Timses Pak Akmal yang sudah menerima Upah kerja.

Ya, meski kita tidak tau upah apa yang mereka terima.

Namun kaitannya ini mereka adalah juga peserta yang ikut tes pada pembukaan rekrutmen tenaga Kontrak di Pemkab Abdya” tambahnya.

Suhaimi juga mendesak agar Pemkab Abdya untuk segera mengumumkan hasil tes tenaga kontrak tersebut supaya terciptanya pemerintahan yang baik sebagaimanan dalam penyajian laporan keuangan kepada BPK RI perwakilan Aceh yang baru-baru ini mendapatkan WTP.

“Kita mendesak agar Pemkab Abdya untuk segera mengumumkan hasil tes tenaga kontrak, supaya masyarakat tidak bertanya-tanya dan berasusmsi yang tidak baik kepada Pemkab Abdya yang dalam hal ini dibawah kepemimpinan Akmal Ibdahir dan Musliza. MT. dan apabila dalam waktu dekat juga tidak akan di umumkan, permasalah ini akan kita laporkan ke Ombusmen Pusat supaya peserta tes tenaga kintraken dapat sebuah kepastian atas usahanya, Tambahnya.
( H A Muthallib)

Subscribe

MEDIA REALITAS