124219 KALI DIBACA

KAMPANYE PASLON AZAM MEMBLUDAK: Program RS Regiaonal dan PKH “Bukan Program Pemkab/Kota”

KAMPANYE PASLON AZAM MEMBLUDAK: Program RS Regiaonal dan PKH “Bukan Program Pemkab/Kota”

Tapaktuan I Realitas-sekitar 40 han ribu lebih dalam kampanye akbar pasangan paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan H. Azwir-Tgk Amran pengunjung mendengarkan program yang disampai oleh beberapa jurkam yang cukup poporit, sehingga memadati lapangan bolakai GEMA Samadua, hingga tumpah ke jalan negara, hari Rabu (20/6/2018).

Diantaranya yang ikut berorasi Drh Irwandi Yusuf selaku Ketua Pantai Namggroe Aceh (PNA) dan sekarang ia Gubernur Provinsi Aceh, dalam orasi politiknya untuk pasangan Azwir-Amran dengan julukan “AZAM”, menegaskan bahwa program rumah sakit regional yang sedang di bangun di Aceh Selatan, “Itu bukan program pemerintah daerah, tapi program provinsi,” tegasnya.

Dalam hal tersebut jangan ada oknum yang coba-coba menjual kecap yang bahwa itu program pemerintah daerah. “Itu merupakan pernyataan bohong dan sesat dan menyesatkan,” tegasnya.

Demikian juga halnya Program Keluarga Harapan (PKH), itu juga bukan program pemerintah daerah/kota dan provinsi, tapi itu merupakan program nasional yaitu, Joko Widodo (JOKOWI). “Bila ada yang mengatakan itu program pemkab/kota termasuk provinsi, ini juga pernyatkaan sangat membohongkan masyarakat,” paparnya.

Irwandi Yusuf mengimbau pada masyarakat Aceh Selatan khususnya, dan umumnya provinsi jangan sampai tertipu dalam mendengarkan isu tersebut, baik itu program pembangunan rumah sakit regional yang sedang dibangun di Aceh Selatan, itu adalah program provinsi dan PKH merupakan program Pusat yaitu Jokowi, ulangnya.

Juga termasuk pembangunan jalan tembus menuju Kemukiman Buloh Seuma Kecamatan Trumon, hal itu program Provinsi Aceh, sejak saya gubernur Aceh pertama dan hingga kini saya jadi gubernur yang kedua kalinya, kita lanjutkan pekerjaan tersebut, terangnya.

Irwandi mengajak masyarakat Aceh Selatan, dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Aceh Selatan, bila ingin Aceh Selatan lebih hebat lagi dari sekarang, tolong pilih/coblos paslon nomor urut “2” yaitu H. Azwir, S.Sos-Tgk Amran dengan julukan (AZAM), pada tanggal 27 Juni 2018 bulan ini hanya tinggal beberapa hari lagi, katanya.

Sebab program mereka sangat menyentuh kepada masyarakat, termasuk diantaranya penyantunan kematian berkisar Rp.4000.000,- hingga Rp.5.000.000,-, tambahnya.

Acara kampanye akbar pasangan AZAM berlangsung Rabu (20/6/2018) dilapangan bolakaki GEMA Kecamatan Samadua, yang dihadiri massa pendukung sekitar 40 ribu lebih, memadati lapangan tersebut hingga tumpah kejalan lintasa Abdya-Asel, sempat maceh mengguna jalan beberapa jam, untung saja pihak kepolisia Polres Aceh Selatan, Kodim termasuk Brimab ikut mengamankan transportasi dari berbagai jenis kendraan, baik mobil maupun sepmor.

Menurut amatan media ini, dalam pengamanan dalam pengguna jalan maupun berlangsungnya kampanye, turun langsung Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST.

Kemudian panggung kampanye disamping diguncang oleh jurkam pemorit diantaranya Masyitah maupun yang lainnya, seperti H. Karnawi, asal Labuhanhaji Raya, H. Muchyan Yunan asal Meukek, dan jurkam seluruh partai pengusung AZAM, dan dihibur oleh penyanyi Aceh Terkenal yang saat sekarang ini, yaitu Bergek.

Kampanye Paslon MIRAH

Pada jari Kamis (21/6/2018) pasangan Mirwan-Zihan dengan julukan MIRAH lakukan kampanye di Lapangan bolakali Kecamatan Labuhanhaji, bertepatan pada lokasi Desa Ujung Batu.(MR.ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS