329219 KALI DIBACA

Disebut Sebut DPRK Beking Mantan Ketua Panwaslu Bireun Untuk Diloloskan Jadi Anggota KIP 2018 – 2023

Disebut Sebut DPRK Beking Mantan Ketua Panwaslu Bireun Untuk Diloloskan Jadi Anggota KIP 2018 – 2023
example banner

Bireun I Realitas – Mencuatnya dugaan kasus intervensi Ketua Harian Golkar terhadap anggota Komisi A DPRK Bireun, dalam fit & propertest calon komisioner KIP, mulai terkuak.

Bahkan, akibat tekanan oknum pimpinan partai beringin, Syauqi Fautaqi S.FIL.I dikabarkan harus ditangani tim medis, usai menguji 10 kandidat anggota KIP Bireun periode 2018-2023, Jum’at (22/6/2018).

Adapun sosok yang dibackingi oleh H Mukhlis A.Md, disebut-sebut bernama Muhammad Basyir. Mantan Ketua Panwaslu Bireun itu, ditengarai berjasa besar dalam memenangkan H Saifannur saat pilkada tahun lalu,”ujar sebuah sumber resmi di Bireun Minggu (24/7/2018).

“Fit & Propertest yang kami ikuti, sudah kacau balau dan tidak jujur lagi. Ini gara-gara ulah Ketua Harian Partai Golkar, yang memaksa agar Muhammad Basyir diluluskan,”ungkap salah seorang calon Komisioner KIP yang mengikuti seleksi akhir tersebut.

Menurut sumber Media Realitas yang tidak ingin disebut namanya itu, seharusnya sejak Jum’at malam Komisi A DPRK sudah memutuskan lima calon yang dinyatakan lulus. Tetapi, akibat diwarnai kekisruhan ada dugaan kuat intervensi adik kandung bupati, yang hendak mengobok-obok urusan dewan untuk menentukan Calon Anggota KIP Bireun.

Akhirnya menjadi persoalan besar serta data yang lulus, dikabarkan berubah-ubah.

“Saya dapat kabar jika Mukhlis A.Md sempat terlibat cek-cok dengan Darwis Djeunib, gara-gara saling mendukung calon tertentu,”ungkap salah seorang  calon komisioner.

Pasca terbitnya pemberitaan Media Realitas, terkait tudingan intervensi yang mewarnai seleksi akhir penyelenggara pemilu itu. Berbagai ragam  tanggapan diungkap oleh masyarakat Bireun. 

Mereka kecewa terhadap sikap busuk pimpinan DPC Partai Golkar Bireun.

“Kami menduga ada konspirasi kuat antara Mukhlis A.Md dan Muhammad Basyir. Terutama, untuk menyiasati agar Golkar menang pemilu 2019, seperti saat memenangkan H Saifannur dalam pilkada lalu yang penuh kecurangan dan melibatkan mantan Ketua Panwaslu itu,”sebut warga Bireun.(M.Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS