57019 KALI DIBACA

Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh Ismawardi: Segera Atasi Genangan Air Di Badan Jalan.

Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh Ismawardi: Segera Atasi Genangan Air Di Badan Jalan.
example banner

Banda Aceh I Realitas – Hujan yang terjadi pada Kamis 26 April 2018 telah mengakibatkan badan jalan disepanjang jalan T. Nyak Arief, Tgk Chik di Tiro tergenang air, ini diakibatkan pipa pembuangan dari badan jalan ke drainase tersumbat, ungkap Wakil Ketua komisi A DPRK Banda Aceh Ismawardi.

Hal ini sangat mengganggu kenyamanan masyarakat yang melintas dijalan tersebut, kita meminta kepada DK3 dan PU untuk segera terjun kelokasi dan membersihkan pipa yang tersumbat tadi, lanjut Ismawardi, Kamis (26/4/2018).

Politisi PAN ini juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika hal ini tetap dibiarkan maka Banda Aceh ini akan banjir, “malu dong kita, Ibu Kota Provinsi Aceh banjir disebabkan gara-gara pipa pembuangan air dari badan jalan ke got (saluran) tersumbat”.

Ismawardi mengatakan “bahwa Banda Aceh sudah bagus dari segi keindahan dan tata kotanya, jadi masalah air tergenang di badan jalan ini harus cepat teratasi, jangan sampai prestasi yang selama ini dicapai kembali turun. Kalau bisa prestasi-prestasi dibidang lain harus dicapai.

Kita juga berharap peran serta masyarakat aktif dalam sama-sama mengawal keindahan Banda Aceh ini agar suatu saat nanti bisa menjadi Pilot Projek bagi Kabupaten/Kota lain di Provinsi Aceh ini, sehingga semboyan Banda Aceh Gemilang dapat diraih, Sebut Ismawardi.

Sementara itu kepala dinas PU kota Gusmeri saat dimintai keterangan mengatakan, hujan yang mengguyur kota Banda Aceh dalam minggu ini telah mengakibatkan terjadinya genangan air di sejumlah titik badan jalan.

“Genangan air tersebut terjadi sangat cepat saat turun hujan, kami telah sudah turunkan tim untuk mencari saluran pipa yang tersumbat agar genangan air di badan jalan tersebut cepat turun ke saluran drainase di badan jalan tersebut,”. Ujat Gusmeri. ( Sabri Yusuf )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS