72219 KALI DIBACA

Tak Kuat Nanjak, Truk Tangki Mundur Tabrak Bus, Mobil dan Motor

Tak Kuat Nanjak, Truk Tangki Mundur Tabrak Bus, Mobil dan Motor
example banner

Brebes  I Realitas – Sebuah truk tangki bermuatan minyak menabrak dua bus penumpang, mobil pribadi dan sepeda motor di ruas jalur utama Tegal-Purwokerto di Kecamatan Paguyangan Brebes. Tak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini.

Sopir truk, Lukman menyebutkan, truk yang dikemudikannya tidak kuat menanjak di ruas jalan tersebut. Akibatnya, truk mundur dan menabrak satu mobil, dua bus penumpang umum yakni PO DMI dan Sumber Alam serta sepeda motor. Kecelakaan ini terjadi pada pukul 15.10 WIB sore tadi.

“Oper gigi rendah tapi gagal. Akhirnya kampas kopling jebol dan terus mundur. Selang angin pecah sehingga rem dan kopling tidak berfungsi,” tutur dia, Minggu (8/4/2018).

Disebutkan, truk pertamakali menabrak sisi kiri mobil dan menabrak dua bis juga sepeda motor. Akibatnya, truk terperosok dan dua bis tersebut melintang menutupi jalur utama.

Tidak ada korban dalam peritiwa tersebut. Suradi, Sopir bis PO DMI menjelaskan, seluruh penumpangnya yang berjumlah 20 orang tidak mengalami luka serius. Mereka sempat keluar dari bus saat mengetahui ada truk yang mundur karena tidak kuat menanjak.

Akibat kecelakaan ini, Jalan Tegal-Purwokerto tertutup dan mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer. Arus lalu lintas kembali normal setelah kendaraan tersebut dievakuasi menggunakan mobil derek.

Kapos Lantas Bumiayu, Aiptu Triwantoro menjelaskan, kecelakaan akibat kondisi jalan yang menanjak sehingga truk bermuatan berat tidak kuat melintas.

“Karena jalan menanjak di ruas jalan menuju flyover Kretek. Tapi semua sudah ditangani dan lalu lintas sudah normal,” pungkas Aiptu Triwantoro.( red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS