139419 KALI DIBACA

SK PJ BUPATI ASEL BELUM TURUN: PJ Bupati Aceh Selatan Belum Ada Kepastian Pelantikan

SK PJ BUPATI ASEL BELUM TURUN: PJ Bupati Aceh Selatan Belum Ada Kepastian Pelantikan
example banner

ACEH SELATAN-REALITAS:Masa Pelaksanaan Tugas (PLT) Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S. Sos. MM, pada tanggal 22 April 2018 sudah berakhir, namun hingga hari ini untuk PJ bupati pada daerah penghasil pala tersebut belum ada kepastian untuk dilantik. “Biarpun isu pelantikan sudah mengudara”.

Namun untuk mengisi kekosongan tersebut, di isi kedudukan itu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH. MM, sambil menunggu kepastian pelantikan PJ bupati yang ditunjuk oleh Gubernur Provinsi Aceh.

Penyebab adanya PLT, PLH maupun PJ Bupati Aceh Selatan, karena Bupati lama, HT Sama Indra, SH dalam pilkada serentak 2018 ini, ia mencalonkan lagi untuk bupati Aceh Selatan yang kedua kalinya periode 2018-2023.

Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Masriadi, S.STP dihubungi media ini Selasa (24/4/2018) ruang kerjanya, terkait pelantikan PJ Bupati Aceh Selatan, ia mengatakan belum berani memberikan keterangan kepada Pers.

Alasa Masriadi belum bisa memberikan keterangan yamg pasti pelantikan PJ Bupati Aceh Selatan, sebab ia sudah menghubungi Biro Humas Provinsi Aceh, bahwa katanya hingga pagi ini SK PJ bupati belum turun, katanya.

Ditanya siapa PJ Bupati Aceh Selatan, yang sebenarnya, ia juga menjawab terus terang bahwa itu juga belum bisa saya terangkan, karena SK saja belum ada, ucapnya.

Sebab itu adalah hak prorogratif Gubernur selalu wakil pemerintah pusat di daertah. ” Yang pasti PJ yang ditunjuk adalah pejabat berkompeten sesuai mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Namun selama ini yang berembus ada isu PJ Bupati Aceh Selatan, sudah tahu orangnya, namun hingga kini SK tersebut belum turun dari pusat. Sebab yang meneken itu adalah Menteri Dalam Negeri, ucapnya.

“Yang saya katakan pagi ini sejauh informasi dari provinsi SK PJ belum turun, mana tau sore nanti SK tersebut sudah turun, dan juga belum tau unutuk dilantik” ucap Masriadi dan setelah itu ia dipangil Sekda Nasjuddin juga selaku PLH Bupati Aceh Selatan.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS