47619 KALI DIBACA

PREDIKSI West Brom Vs Liverpool: Hari Penghakiman The Baggies

PREDIKSI West Brom Vs Liverpool: Hari Penghakiman The Baggies
example banner

West Brom – Liverpool akan tandang ke markas West Bromwich Albion pada Sabtu (21/4) malam WIB. Akankah laga ini menjadi hari penghakiman bagi The Baggies? Berikut prediksi West Brom vs Liverpool.

Hingga saat ini WBA masih terpaku di posisi paling buncit klasemen sementara Premier League. Mohamed Hegazy dan kolega baru mengumpulkan 24 poin dari 34 pertandingan yang mereka jalani di musim ini.

Dengan sisa empat pekan lagi, peluang bagi WBA untuk lolos dari jeratan degradasi memang masih ada dengan cara memenangkan keempat laga sisa itu, sembari berharap Swansea atau Stoke City tergelincir. Namun, kemungkinan itu akan sulit.

West Brom bahkan bisa dipastikan terdegradasi jika mereka kalah dari Liverpool dan si penghuni posisi 17, Swansea meraih imbang saja di pertandingan akhir pekan ini.

Di sisi lain posisi Liverpool di zona Liga Champions relatif aman. Jurgen Klopp diperkirakan akan melakukan banyak rotasi di laga ini untuk mempersiapkan tim jelang laga melawan AS Roma di semi final Liga Champions tengah pekan depan.

Pemain Kunci

Jay Rodriguez (West Brom)

Penyerang asal Inggris ini tampil lumayan musim ini dengan mencetak tujuh gol. Satu gol terakhirnya tercipta di akhir pekan lalu untuk mengalahkan Manchester United di Old Trafford.

Selain itu Rodrguez juga punya memori indah ketika melawan Liverpool. Pada babak keempat Piala FA Januari lalu, eks pemain Southampton ini mencetak dua gol yang menyingkirkan The Reds.

Dominic Solanke (Liverpool)
Dengan rotasi yang diperkirakan akan dilakukan Klopp membuat pemain muda asal Inggris satu ini akan mendapatkan kesempatan. Solanke akan mengisi slot penyerang tengah di laga nanti.

Solanke memang telah mengoleksi 19 penampilan di Premier League musim ini, tapi menit bermainnya baru mencapai 475 menit. Penyerang berusia 20 tahun itu baru mencetak satu assist dan belum mencetak gol di Premier Legaue musim ini. Namun, jika melihat potensinya, gol Solanke hanya tinggal menunggu waktu.

Prediksi Susunan Pemain

West Brom (4-4-2): Foster; Nyom, Dawson, Hegazi, Gibbs; Phillips, Livermore, Brunt, McClean; Rodriguez, Rondon

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Klavan, Van Dijk, Moreno; Milner, Henderson, Wijnaldum; Salah, Ings, Solanke

Prediksi Skor

Meski akan diperkuat banyak pemain pelapis Liverpool tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Tren mereka yang nyaris selalu menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi jadi salah satu aspek yang penting.

Selain itu meski bisa meraih kemenangan di kandang Manchester United akhir pekan lalu, West Brom kemungkinan tak akan bisa melakukan hal yang sama terhadap Liverpool. Tekanan mereka untuk bisa menang di empat laga terakhir sangat berat. Laga ini diprediksi akan menjadi milik Liverpool dengan skor akhir 3-1.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS