127019 KALI DIBACA

Perpisahan Siswa/Guru SMA Negeri 1 Tapaktuan Diwarnai IsaK Tangis

Perpisahan Siswa/Guru SMA Negeri 1 Tapaktuan Diwarnai IsaK  Tangis
example banner

ACEH SELATAN-REALITAS:Perpisahan dan pertemuan itu merupakan hal yang biasa, tapi perpisahan guru dan murid itu yang luar biasa.

Apalagi guru dan murid yang sudah tiga tahun bersama-sama saling asah dan asuh, dan selama itu pula berbagai lika liku dalam menjalani pendidikan.

Maka dalam itu pada saat guru mlepasan muridnya untuk melanjutkan pendidikan dari berbagai fakultas se Indonesia ini, tidak salah Kepala SMA Negeri 1 Tapaktuan, Jaspiandi diwakili wakil kepala bidang kurikulum/pengajar, Sriayu Nahrisya dalam sambutannya yang mewakili puluhan dewan guru sempat meneteskan air mata termasuk dewan guru dan murid ikut serta terisak-isak dengan tangisan.

Sebab katanya, sebanyak 228 siswa SMA negeri 1 Tapaktuan yang telah mengikuti UNBK yang merupakan angkatan ke 56 tahun pada tahun 2018 ini dengan kelas XII pada hari Sabtu (21/4/2018) melaksanakan perpisahan yang berlansung di Gedung Pertemuan rumoh Agam Jln Nyak Adam Kamil Tapaktuan, berlangsung cukup terharu.

Acara yang dihadiri kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini diwakil Kepala Bidang Pembinaan SMP Ahmad Yani S.Pd dan juga dihadiri kepala UPTD PPMG Adi Multa serta dewan guru dan staf SMA Negeri 1 Tapaktuan dan para siswa/siswi kelas  I dan II.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum/pengajaran SMA negeri 1 Tapaktuan Sriayu Nahrisya mendoakan kepada siswa/siswi hendaknya mendapat kesuksesan dihari kelak, sebab doa kami  semoga kesuksesan  selalu bersama mu dalam menuju gerbang masa depan yang gemilang.

Tambahnya, dalam hal tersebut, siswa/siswa selama tiga tahun ada pertemuan tentunya ada perpisahan selama tiga tahun, itulah para siswa/siswa menaruh harapan, dan selama tiga tahun mungkin ada hal-hal yang tidak berkenan terhadap perlakuan  guru-guru untuk itu kami memohon maaf.

Berpesan kepada siswa/siswi

Jangan dengan adanya kelulusan seolah kalian sudah bangga, tetapi itu merupakan sebagai cambuk untuk kelanjutan kesuksesan untuk kalian anak kelas XII selalu kami berdoa agar terus belajar demi kesuksesan.

Jagalah nama baik almamater sekolah, dimana kaki kalian berpijak dan luangkan sujud syukur kalian dan bukan dengan pesta pora.

Demikian  juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Martunis, S.pd diwakili Kabid Pembinaan SMP Ahmad Yani S.Pd dalam sambutannya, mengatakan semoga siswa/siswi kelas XII lulus seratus persen, dalam hal ini juga memperkenalkan diri sebagai alumni SMA Negeri 1 Tapaktuan, kalian sekarang sangat beruntung, kami dulunya tidak ada perpisahan digedung begini, kami dulunya hanya dibawa ke gua kalam, katanya.

Juga dalam hal ini mengatakan untuk merubah karakter siswa itu sangat membutuhkan tekad yang kejujuran serta kesabaran dan atas ke ihklasan kami mengucapkan terima kasih kepada dewan guru  disekolah ini.

Kepada siswa jangan puas dengan kelulusan dan bangga dengan nilai yang sudah dimiliki dan kami sangat mengharapkan agar siswa/siswi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan untuk meraih kesuksesan, bukan mengharap menjadi PNS, namun kelulusan dari kuliah untuk menambah ilmu pengetahuan seperti menjadi pengusaha dan pejabat TNI /POLRI serta PNS.

Kekayaan hari ini bukanlah untuk selamanya, apa lagi itu merupakan harta kekayaan orang tua, namun itu kita harus berusaha terus demi kesuksesan kita sendiri dimasa-masa yang akan datang, harap Ahmad Yani.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS