70419 KALI DIBACA

Minta Penjelasan Dana TPG Puluhan Guru di Aceh Timur Unjuk di Gedung DPRK

Minta Penjelasan Dana TPG Puluhan Guru di Aceh Timur Unjuk  di Gedung DPRK
example banner

Aceh Timur I Realitas – Aksi Puluhan Guru PNS yang tergabung dalam Koalisi Barisan Guru Bersatu (KOBAR-GB) se-Aceh Timur menggelar aksi damai di depan gedung DPRK Aceh Timur pada Senin (16/4/2018)

Dalam aksi unjuk rasa tersebut para guru meminta kejelasan terkait dengan Tunjangan Profesi Guru (TPG) satu bulan desember tahun 2016 yang sampai saat ini tahun 2018, belum terealisas hingga saat ini.

Saat di wawancarai oleh sejumlah Awak Media Ketua Kobar-Gb se-Aceh Timur Sayuti Aulia dan di dampingi oleh Husniati Sekretarisnya,menyampaikan bahwa “Kami menggelar aksi protes ini, karena hak hak para guru tidak di berikan, dan karena tidak ada kepastian atau penjelasan terkait dengan permasalahan tersebut,” Ujarnya.

Adapun aksi protes puluhan Guru yang diwakili oleh ribuan nasib guru lainnya yang ada di Aceh Timur.

Dan disambut baik oleh Komisi A DPRK Aceh Timur, kemudian memediasi para pengunjuk rasa dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Keuangan Aceh Timur, terkait dengan permasalahan terhambatnya penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) di salah satu ruangan sidang DPRK Aceh Timur.

Dalam mediasi tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Timur Jalaludin mengatakan bahwa terkait Dana Tunjagan Propesi Guru (TPG)bulan Desember 2016 akan di selesaikan dalam waktu dekat ini katanya, setelah para guru menyelesaikan persyaratan perlengkapan Administrasi yang lengkap dan Sepulang dari sini, para guru silahkan datang ke Dinas Pendidikan untuk menandatangani SK Carry-Over, dan uang akan segera dicairkan setelah semua guru menandatangani SK tersebut katanya.

Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur Irwanda Hamzah mengatakan, “Kami hanya melakukan mediasi antara KOBAR- GB, Dinas Pendidikan serta Dinas Keuangan Aceh Timur terkait dengan permasalahan dana Tunjangan Propesi Guru (TPG) bulan Desember 2016 yang lalu belum di salurkan dan Insya Allah mudah mudahan sudah ada titik temu terkait permasalahan tersebut, demikian ujar Irwanda. (Hasbi Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS