134419 KALI DIBACA

Melirik Bisnis Pengrajin Layang-layang di Bireuen : Harga Murah, Rezeki Melimpah

Melirik Bisnis Pengrajin Layang-layang di Bireuen : Harga Murah, Rezeki Melimpah
example banner

BIREUEN| Realitas -Permainan layang-layang, hingga kini masih diminati oleh berbagai lapisan masyarakat di Aceh. Meski permainan tradisional itu, sudah jarang dimainkan. Sejak maraknya perkembangan gadget dan tehnologi informasi dewasa ini.

Siapa sangka, dibalik serunya sensasi bermain layang-layang oleh para peminat mulai usia anak-anak hingga dewasa. Ternyata juga memberi pintu rezeki, bagi pengrajin layang-layang dan menjadi usaha untuk menambah pendapatan.

Seperti pantauan media Realitas di desa Geudong Teungoeh, Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang. Bisnis kecil-kecilan yang dirintis oleh Erwin (54) warga setempat, menghasilkan omset hingga Rp 500 ribu per hari.

Melalui kreatifitasnya merangkai bermacam jenis layang-layang, dengan ragam bentuk unik dan ukuran bervariasi. Erwin bisa menuai laba dan membuka lapangan kerja baru bagi keluarga dekat. Harga layang-layang yang dijualnya, berkisar mulai Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu perbuah.

“Setiap hari terjual 30 sampai 40 layang-layang. Alhamudlillah, selama musim layangan ini saya bisa bertambah rezeki,” ujar Erwin.

Dia mengaku, agar bisa dijangkau oleh anak-anak, maka dibuat layang-layang unik dan menarik dengan harga murah meriah. (M Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS