72619 KALI DIBACA

Kadis Kesehatan Nagan Raya Di Berhentikan Bupati

Kadis Kesehatan Nagan Raya Di Berhentikan Bupati
example banner

Nagan Raya I Realitas – Kadis Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, T. Jamalul Alamuddin di berhentikan oleh Bupati Nagan Raya H M Jamin Idham, SE memberhentikan kepala dinas kesehatan yang juga adik Ampon Bang tersebut sesuai dengan surat keluar keputusan Bupati 2018, Kamis (5/4)

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP), H Agusdi S.Sos membenarkan, Kepala Dinas Kesehatan atas nama T Jamalul Alamuddin diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala dinas di Dinas kesehatan. dan digantikan Sekretaris dinas Kesehatan sebagai Plt Kadis.

“ Copot atau di memberhentikan kepala dinas itu tergantung wewenang Bupati, bukan dari BKPP, disini hanya penyambung lidah saja pimpinan,” katanya.

Berdasarkan, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, pasal 162 ayat (3) mengatakan bahwa, Gubernur, Bupati dan Walikota dilarang untuk melakukan pergantian pejabat lingkungan pemerintahan daerah (Pemda) baik provinsi ataupun kabupaten/kota dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan.(MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS