152019 KALI DIBACA

HUT Bhayangkara Ke-72 di Rangkai Dengan Bakti Sosial Kesehatan

HUT Bhayangkara Ke-72 di Rangkai Dengan Bakti Sosial Kesehatan
Biddokkes Polda Aceh, AKBP Suyoto dan Kapolres Aceh Selatan, Dedy Sadsono, ST, seusai menyerahkan simbako secara simbolis, melakukan photo bersama.MEDIA REALITAS/ZULMAS
example banner

ACEH SELATAN-REALITAS:Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Satgas Nusantara melakukan kegiatan bhakti sosial kesehatan dan bagi-bagi paket terhadap warga yang tidak mampu.

Rangkaian acara yang sangat mulya tersebut dilakukan Satgas Nusantara dalam rangka HUT Bahayangkara Ke-72 itu yang dilakukan Polda Provinsi Aceh bekerjasama dengan Polres Aceh Selatan, berlangsung Selasa (10/4/2018) di Gampong (Desa) Indra Damai Kecamatan Kluet Selatan.

Tim Satgas Nusantara Dokkes Polda Aceh bekerjasama dengan tim medis Polres Aceh Selatan dan tim medis Puskesmas Kluet Selatan, sedang melayani pasien yang bertobat.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Dalam kegiatan bhakti sosial itu, berupa kegiatan pengobatan secara gratis pada masyarakat setempat dan juga bagi-bagi paket simbako terhadap masyarakat kurang mampu.

Ikut hadir acara tersebut, Biddokkes Polda Provinsi Aceh, AKBP Suyoto berserta anggota, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST, usur Muspika Kecamatan Kluet Selatan, dan diperkirakan masyarakat yang datang hampir 500 orang.

Menurut laporan dari Satgas Nusantara Polda Aceh, bahti sosial kesehatan dilakukan seiring dengan HUT Bhayangkara Ke-72, dalam hal tersebut dilakukan pengobatan massal secara gratis, minimal 300 orang, namun alhamdulillah yang berobat lebih dari yang diharapkan.

Dalam pengobatan ini selain dari Dokter Kesehatan Polda Aceh, juga dibantu oleh tim medis dari Puskesmas Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, berlangsung sukses, dilakukan mulai pagi hari hingga sore harinya.

Yang tak kalah menariknya kegiatan tersebut, pantauan media ini, dilakukan pengotan secara gratis itu bukan saja yang diobat masyarakat yang datang pada lokasi yang disiapkan pelaksana, tapi juga bagi yang sakit tidak bisa ketempat disediakan, tim medis itu mendatangai rumah warga.

Selain itu juga membagi-bagikan paket berupa simbako terhadap warga yang tidak mampu pada desa yang sama, sebanyak 150 pekat.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST dalam sambutannya, mengatakan kami hadir keseni, tak lain adalah untuk melakukan silaturrami antaran pihak kepolisian dengan masyarakat.

Apa lagi program ini kami lakukan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72, dirangkai dengan bahkti sosial kesehatan, pengobatan massal secara gratis, dan memberikan bantuan sedikit paket simbako.

Dalam hal ini, jangan nilai besar atau kecilnya bantuan ini, tapi nilailah rasa kepedulian pihak kepolisian terhadap masyarakat. Apa lagi, kami dari pihak penegak hukum, dalam mengemban tugas, tanpa dukungan masyarakat, kami tidak akan sukses dalam melaksanakan tugas, ucapanya.

Dikesempatan itu juga, Kapolres Dedy Sadsono, mengimbau kepada masyarakat Kluet Selatan khususnya dan umumnya masyarakat Aceh Selatan, sekarang ini sedang dalam rangka pemilihan pepala daerah (Pilkada) tahun 2018 secara serentak, supaya tolong dijaga keamanan secara damai.

Sebab kalau bukan kita sendiri yang jaga keamanan, siapa lagi. Masalah bilihan boleh berbeda sesuai hati nurani masing-masing. Tapi asal jangan saling bermusuhan, akhir Dedy Sadsono.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS