92519 KALI DIBACA

Dua Kasus Dugaan Korupsi Di Aceh Timur Masih Tahap Lidik Di Tipikor Polres Aceh Timur.

Dua Kasus Dugaan Korupsi Di Aceh Timur Masih Tahap Lidik Di Tipikor Polres Aceh Timur.
example banner

Aceh Timur I Realitas – Dugaan dua kasus Korupsi di Dua Dinas yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Perkebunan dan Perikanan Kabupaten Aceh Timur masih di Tahap lidik, di Polres Aceh Timur.

Sumber media ini menyebutkan kedua kasus itu masih tahap penyelidikan dan akan ada tersangka nantinya ujar sebuah sumber media ini dikalangan pejabat Aceh Timur, Rabu.

Kedua lembaga ini diduga sudah terjadi penggelapan uang negara mencapai milyaran rupiah atau ada dugaan sementara Rp 4,5 milyar ini informasi awal yang diperoleh media ini.

Tim Tipikor pekan lalu sudah memanggil sejumlah pejabat yang diduga ada keterlibatan dalam dugaan kasus korupsi di dua lembaga dibawah pimpinan Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib, atau yang sering disapa Roky oleh masyarakat Aceh Timur.

Sementara itu Kasat Reskrim dalam hal ini Kanit Tipikor Aceh Timur Rahmat saat di temui Kontributor Inews TV Rabu, lalu diruang kerjanya menyatakan, dua kasus dugaan korupsi terhadap dua dinas yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Perkebunan dan Perikanan Kabupaten Aceh Timur masih dalam tahapan pendalaman kasus (lidik)

Dua kasus tersebut yang akan digelar perkara ke Polda Aceh melalui Ditreskrimsus Polda Aceh, ujar Rahmad kepada Wartawan.

Terkait adanya dugaan melawan hukum yang berindikasi kerugian daerah, maka saat ini semua terkait dari dinas tersebut di panggil untuk di klarifikasi tentang dugaan tersebut.

Kedua pihak terkait termasuk kedua Kepala Dinas selaku Pengguna Anggaran (PA) sudah dipanggil ke Polres untuk Klarifikasi terhadap dugaan tersebut.

Kemudian adanya dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang atas pelaksanaan kegiatan pembangunan kebun karet rakyat Tahun 2017. Di Dinas Perkebunan dan Perikanan juga masih dalam tahapab lidik.( red )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS