64819 KALI DIBACA

Dalam Apel HUT Abdya, Muslizar Janji Bagikan Lahan PT CA ke Masyarakat

Dalam Apel HUT Abdya, Muslizar Janji Bagikan Lahan PT CA ke Masyarakat
Wabup Abdya, Muslizar MT saat menjadi inspektur Apel peringatan HUT Abdya ke-16 yang dipusatkan di halaman kantor bupati setempat, Selasa (10/4) @2018 Realitas | Syahrizal
example banner

Blangpidie | Realitas– Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT, mengatakan akan menghadiahkan lahan yang selama ini dikuasai PT Cemerlang Abadi (PT CA) di Kecamatan Babahrot untuk masyarakat yang membutuhkan agar digarap menjadi areal persawahan.

Pernyataan itu disampaikan Muslizar saat menjadi inspektur Apel Hari Ulang Tahun (HUT) Abdya ke-16 di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (10/4/2018) pagi. Acara tersebut juga turut dihadiri unsur Muspida, anggota DPRK, Sekda Abdya, tokoh pendiri Abdya, para asisten, staf ahli, kepala SKPK, camat, ulama serta pejabat terkait lainnya.

“Saat ini Bupati Abdya, Akmal Ibrahim sedang berada di Jakarta untuk menemui Menteri Agraria guna memperjuangkan keinginan masyarakat agar izin hak guna usaha (HGU) PT CA tidak diperpanjang. Jika upaya ini berhasil, tentu akan dijadikan hadiah untuk masyarakat,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Muslizar. Perusahaan yang sebagian besar sahamnya dikuasai oleh orang asing itu tidak ada manfaatnya bagi masyarakat, bahkan HGU tidak pernah digarap secara serius. Malah lahan yang berada dalam kawasan itu, justru banyak yang ditelantarkan sehingga menjadi semak belukar.

Persoalan masyarakat dengan PT CA sudah berlangsung puluhan tahun dan sudah sangat menggganggu harmonisasi sosial di Abdya. Perlu langkah-langkah konkrit untuk menghilangkan sumber masalah dan mengembalikan harmonisasi yang sudah terganggu tersebut.

Tidak ada konstribusi apapun selama perusahaan tersebut berada di Abdya. Namun yang ditimbulkan adalah dampak buruk yang berpengaruh terhadap masyarakat sekitar. Izin HGU PT CA sejak Desember 2017 lalu telah berakhir, namun sampai hari ini perusahaan tersebut masih melakukan aktivitas.

Selain menyinggung terhadap upaya serius Pemkab Abdya agar izin HGU PT CA tidak diperpanjang, Wabup Muslizar mempersoalkan kinerja PNS yang menjadi perhatian serius pemerintah setempat. Dimana, kedisiplinan PNS sangat mengkhawatirkan sehingga akan berdampak buruk terhadap kinerja serta pelayanan kepada masyarakat. Akan hal itu, pihaknya akan berupaya keras dalam memperbaiki kinerja PNS dan meminta dukungan penuh masyarakat terutama dalam proses pembangunan Abdya ke depan.

Usai pelaksanaan apel, Wakil Bupati berkesempatan memberikan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang sejumlah perlombaan yang digelar oleh Pemkab setempat dalam rangka memeriahkan HUT Abdya. Juga ada aksi donor darah turut meramaikan peringatan hari jadi kabupaten pemekaran dari Aceh Selatan itu. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS