Bupati Aceh Timur Tinjau Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

oleh -169.579 views
oleh
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H. Thaib, SH, didampingi Kepala BPBD Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, berbincang serius dengan aparatur desa dan pemilik rumah yang rusak akibat angin putting beliung di Kuala Idi, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Minggu 1 April 2018 pagi. Foto: Istimewa

Aceh Timur – Realitas – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, meninjau sejumlah rumah yang rusak dihantam angin puting beliung disejumlah desa dalam Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Minggu 1 April 2017, pagi.

Dalam kesempatan itu, bupati mengharapkan masyarakat yang menjadi korban bencana alam itu tetap sabar dan tabah menghadapi musibah dan cobaan itu, karena diyakini dibalik semua itu menyimpan hikmah.

“Pemerintah akan segera merehab dan membangun kembali rumah-rumah yang rusak akibat angin puting beliung,” ujar H. Hasballah HM.Thaib seraya mengatakan, untuk bantuan masa panik akan segera disalurkan kepada para korban.

BACA JUGA :   Pemerintah Aceh-Haji Uma, Bantu Pemulangan Jenazah Suheri

Rumah yang rusak di Kuala Idi antara lain milik Amri Amri, Rusydi, Taqiyuddin Amin, Mirza Zamzami dan Syarifuddin. “Laporan yang sudah masuk ada 5 KK di Desa Kuala Idi dan 2 KK di Desa Calok Geulima dan 5 KK di Desa Keutapang Mameh. Tapi bisa jadi bertambah, karena Satgas kita masih di lapangan melakukan pengecekan,” ujar Kepala BPBD Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP.

BACA JUGA :   Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

Disinggung katagori kerusakan, Syahrizal menyebutkan berdasarkan data pihaknya sebanyak tiga unit rumah rusak berat yakni dua rumah di Kuala Idi dan satu rumah di Kp. Jalan Idi. “Ada yang rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Keseluruhan akan direhab dan dibangun kembali dengan menggunakan dana tanggap darurat tahun ini,” ujar Syahrizal. (Hasbi Abubakar)