71819 KALI DIBACA

Berkostum Putih, Aceh United FC Siap Hadapi Liga 2

Berkostum Putih, Aceh United FC Siap Hadapi Liga 2
Presiden klub Aceh United M. Zaini Yusuf memperkenalkan kostum warna putih tandang dan kandang warna oranye, pada peluncuran (lounching) Aceh United FC menghadapi Liga 2 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jum'at, (20/04/18). Aceh United menghadapi pertandingan perdana yang akan bertandang Jawa Tengah, Persibat pada 24 April 2018. (Foto dok- Sabri Yusuf).
example banner

Banda Aceh- Klub sepakbola Aceh United merupakan salah satu Tim yang bermarkas di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Club yang mendatangkan pelatih dari luar negeri dan segudang pemain yang berpengalaman siap menghadapi kompetisi Liga 2 yang bergulir 23 April 2018.

“Kami siap menghadapi kompetisi Liga 2. Persiapan Tim, pelatih dan pemain telah kami lakukan sejak bulan lalu, dengan gaji dan fasilitas tim,”. Dengan semua itu target kami dapat hasil untuk lolos ke Liga 1,” kata Presiden Club Aceh United M. Zaini Yusuf, Jum’at, (20/04/18).

Kasiapan tersebut disampaikan saat peluncuran team Aceh United Football Club Liga 2 yang ditandai dengan pengenalan konstum kandang dan tandang.

Persiapan Aceh United menghadapi kompetisi kasta kedua di Indonesia ini sudah begitu matang. Para pemain yang direkrut, kebanyakan putra terbaik asal Aceh.

Presiden Club menjelaskan, skuat Aceh United merupakan pemain sudah berwara wiri di ajang nasional, dapat meningkatkan kualitas nya di Club Aceh United.

Para pesepakbola terbaik asal Aceh yang diajak pulang memperkuat Aceh United, dan diantaranya pernah memperkuat tim nasional Indonesia, seperti Syakir Sulaiman, Hendra Sandi Gunawan dan Syahrizal.

Aceh United juga merekrut alumni Paraguay, anak-anak Aceh yang pernah belajar sepak bola di negara Amerika Latin tersebut selama tiga tahun, beberapa waktu lalu.

“Komposisi pemain menghadapi Liga 2 lebih baik dari musim lalu.

Pada kompetisi musim lalu, Aceh United bermain di Liga 3, mampu juara Aceh, regional, dan tiga besar nasional, hingga akhirnya lolos ke Liga 2,” ujarnya.

Dalam laga Liga 2 tim Aceh United tergabung dalam wilayah barat bersama Persiraja Banda Aceh dan sejumlah klub di Pulau Sumatra, dan Jawa. Pertandingan perdana akan dilakoni di Batang, Jawa Tengah, menghadapi tuan rumah Persibat, pada 24 April 2018.

Adapun kostum kandang Aceh United yang diperkenalkan tersebut berupa warna oranye dengan les hijau di leher dan lengan. Sedangkan tandang, warna putih dengan les oranye di leher dan lengan serta jaket warna oranye .

Kami berharap pada laga perdana nanti, pemain Aceh United mampu memperlihatkan performa terbaiknya dengan mendapat hasil sempurna.

Hasil sempurna ini menjadi modal para pertandingan berikutnya,” Berharap juga saat berlaga di luar untuk dapat menjaga kedaerahan Aceh, dengan norma-norma syariat Islam di Aceh,” harap M. Zaini

Pada peluncuran tim, pembina dan presiden Club Aceh United juga menyantuni sejumlah anak yatim. Anak yatim yang disantuni bertempat tinggal di sekitar Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS