44419 KALI DIBACA

Anak-Anak Berbakat pemenang Perlombaan Isra Mi’raj

Anak-Anak Berbakat pemenang Perlombaan Isra Mi’raj
example banner

Aceh Singkil I Realitas – Rangkaian acara Isra’ Miraj Anak-anak berbakat di Desa Ketapang Indah Kec. Singkil Utara Kab. Aceh Singkil menerima penghargaan tropi, dan hadiah hiburan untuk seluruh santri, atas hasil prestasinya, Minggu (15/4/2018).

Mereka terlihat gembira setelah berhasil memenangkan berbagai perlombaan yang digagas masyarakat bersama Badan Kemakmuran Mushola Al Mutaqin Desa Ketapang Indah.
Tidak seperti biasanya, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang biasanya dilaksanakan hanya dengan mendengarkan tausyiah agama. Berbeda dengan warga Desa Ketapang Indah, selain tausyiah mereka menggagas untuk melaksanakan berbagai perlombaan.

Seperti Sholat Subuh berjamaah, perlombaan Sholat Jenazah, Perlombaan Azan dan Iqomah, Hafalan Surat Pendek serta Tartil Qur’an.
Perlombaan tersebut mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. Masyarakat berharap kegiatan tersebut bisa ditingkatkan untuk memberikan ilmu agama, serta iman dan takwa anak-anak, kata Malik salah satu warga, yang juga penggagas kegiatan tersebut dan berencana akan melaksanakan perlombaan Tahfidz Qur’an satu juz.

Ketua Badan Kemakmuran Mushola (BKM) Al Mutaqin Muhammad Idrus menyebutkan kegiatan yang di gagas masyarakat tersebut juga dilaksanakan secara swadaya atas partisipasi para donatur.

“Perlombaan ini juga perlu kita kembangkan dengan desa lain, sebagai ajang silaturahmi masyarakat,” ucap ketua BKM.
Sementara Kepala Desa H Marwan Hakim dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan kekompakan warganya dan turut menyampaikan apresiasi terhadap Ipda Malik yang menjabat sebagai Kasi Propam di Polres Aceh Singkil, karena telah memberikan dukungan penuh untuk kegiatan keagamaan tersebut.

Laporan Ketua Panitia, Hj Hasdarifah menyebutkan, kegiatan diikuti sebanyak 3 dusun, masing-masing mengutuskan 23 orang meliputi santriawan-santriwati.
Berlomba bukan untuk kemenganan dan piala tapi menyambung silaturahmi sesama santri dan wargga, sebut Hj Hasdarifah. Tim penguji dari Tingkat Kabupaten masing-masing Ustad Maerido Hafera, Ustad Azwir, Ustad Ramadin, tambahnya.(Rostani).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS