133219 KALI DIBACA

191 Pejabat Eselon IV Abdya dilantik, 19 orang ‘Nonjob’

191 Pejabat Eselon IV Abdya dilantik, 19 orang ‘Nonjob’
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT melantik 191 pejabat eselon IV di Aula Gedung DPRK Abdya, Selasa (17/4). @2018 Realitas/Syahrizal
example banner

Blangpidie | Realitas – Sebanyak 191 pejabat eselon IV yang bernaung pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Barat Daya (Abdya) dilantik dalam jabatan pengawas setingkat Kepala Seksi (Kasi), Kepala Sub Bidang (Kasubbid) dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) yang berlansung di Aula Gedung DPRK setempat, Selasa (17/4).

Selain mengumumkan nama 191 pejabat yang mendapatkan posisi jabatan, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh Cut Hasnah Nur juga membacakan sejumlah nama pejabat eselon IV yang terparkir (nonjob) pada sejumlah instansi sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Abdya, Nomor BKPSDM.821.24/73/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pengawas dilingkungan Pemkab Abdya tanggal 6 April 2018.

Usai melantik sejumlah pejabat tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Abdya Muslizar MT dalam amanatnya menyampaikan, suka tidak suka, pimpinan harus mengambil sebuah keputusan. Intinya harus berbaik sangka, apapun yang diperoleh pada hari ini adalah yang terbaik untuk saudara.

Sebagai Abdi Negara, harus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana sudah melekat pada diri saudara, ini merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan.

“Kami berharap, saudara dapat menerima dengan iklas. Jadikan sebagai batu loncatan, jangan putus asa dengan apa yang didapat hari ini. Yang pintar itu banyak, tapi memberikan kepercayaan dan kepantasan itu belum tentu bisa didapat dengan cuma-cuma,” kata Muslizar.

Muslizar merasa sedikit kecewa, lantaran dalam pelantikan tersebut ada pejabat yang tidak hadir untuk disumpah. “Apapun jabatan yang diberikan oleh pimpinan, sudah menjadi kewajiban untuk dilaksanakan. Jadi, sudah sepatutnya harus dijalankan sesuai dengan amanah,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Muslizar, dalam tiga bulan kedepan. Semua pejabat yang telah dilantik hari ini akan dievaluasi kembali. “Tidak ada perbedaan, semua akan dievaluasi. Kita ingin menilai sejauh mana saudara berbuat untuk amanah dan tanggung jawab jabatan tersebut,” ungkapnya.

Muslizar berharap, bekerjalah dengan iklas sebagaimana tanggung jawab yang telah diamanahkan. “Jika saudara berhasil menjalankan amanah itu meskipun tidak sesuai dengan Ilmu yang saudara miliki, bearti saudara adalah orang yang hebat dan sukses dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

“Untuk itu, mari sama-sama kita bekerja. Bantulah kami dalam mewujudkan visi dan misi kedepan, karena tanpa dukungan dari saudara maka itu semua tidak akan terwujud,” demikian sambungnya.

Amatan dilapangan, selain Wakil Bupati, Muslizar MT. Acara pelantikan juga turut dihadiri perwakilan unsur Forkompinkab Abdya, Sekda Abdya Drs Thamren, para asisten, staf ahli, Kepala SKPK dan para tamu undangan lainnya. (Syahrizal).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS