85819 KALI DIBACA

Bupati tinjau Tapal Batas Nagan Raya dengan Aceh Barat

Bupati  tinjau Tapal Batas Nagan Raya dengan Aceh Barat
Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idham, Dandim 0116 Nagan Raya Letkol. Kav. Mochamad Wahyudi bersama Forkompimda lainnya saat melakukan pengecekan tapal batas di desa Suak Puntong, Kamis (1/2/18).(MJ)

Nagan Raya I Media Realitas – Forkopimda meninjau langsung kelapangan keberadaan patok tapal batas antara Kabupaten Aceh barat dengan Kabupaten Nagan raya di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya bersama masyarakat Desa Suak puntong, Kamis (1/2/18).

Dalam peninjauan patok tapal batas antara Kabupaten Aceh barat dengan Kabupaten Nagan raya tersebut di hadiri Bupati dan Kepala Pertanahan Nagan Raya dan Aceh Barat.

Pengecekan patok tapal batas yang ada di perbatasan antara Kabupaten Aceh barat dengan Kabupaten Nagan raya dengan keberadaan sekarang masih ada dan berdiri kokoh tertancap ditanah terbuat dari patok beton semen setinggi lebih kurang 1 Meter yang terletak 200M dari jalan raya nasional Meulaboh -Tapak Tuan,”Kata Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham.

Pelaksanaan pengecekan tapal batas antara Kabupaten Aceh Barat dengan Kabupaten Nagan Raya untuk mengetahui keberadaan patok tapal batas dan kondisi patok tapal batas antara Kabupaten Nagan Raya dengan Kabupaten Aceh Barat.

Pengecekan tersebut sebagai tindak lanjut atas statement Bupati Aceh Barat yang menyatakan bahwa rencana pembangunan PLTU Nagan Raya Side 3 – 4 sebagian besar masuk kedalam Wilayah Aceh Barat , sehingga seharusnya menjadi PLTU Aceh Barat.

Dari  Hasil pengecekan sementara rencana lokasi PLTU masih berada didalam batas Kabupaten Nagan Raya,” Dimana masalah perbatasan tersebut sebelumnya sudah ditandatangani kesepakatan kedua belah Pemkab,”Jelas Bupati Nagan Raya.

Untuk meyakinkan secara pasti, maka diperlukan pengecekan Master Plan PLTU Nagan Raya Side 3 – 4.(MJ)

Subscribe

MEDIA REALITAS