69019 KALI DIBACA

Tanam perdana Pohon Bakau dipantai Singkil Lama

Tanam perdana Pohon Bakau dipantai Singkil Lama

Aceh Singkil I Media Realitas – Kelompok Tani Hutan Payau Desa kilangan lakukan penanaman Batang bakau di pesisir Pantai Teluk Bayu Singkil Lama Kabupaten Aceh Singkil.

Penanaman pohon bakau itu disponsori PT. perkebunan Lembah Bakhati (PLB). kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Singkil. Demikian sebut Iwan Ketua Kelompok Tani Hutan Payau Desa Kilangan, Jum’at (29-12-2017). Kepada Media Realitas.

Adapun yang akan di pulihkan 1 hektar yang berada d Singkil lama Desa Kilangan sebagai penanaman perdana kerja sama dengan PT.ASTRA AGRO LESTARI (PLB) bersama kelompok tani hutan payau “Teluk Bayu” Binaan dinas lingkungan hidup kab. Aceh singkil

Sementra total bibit yang akan ditaman sebanyak 12. 000 batang, tanam perdana pohon bakau dalam rangka program rehabilitasi kawasan pantai Singkil, sebut Iwan.

Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Aceh Singkil Azra’i, SH. melalui Telpon genggamnya Kepada Media Realitas mengatakan, Penanaman bakau diawali sponsor PT.PLB.
kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Dan dirapkan dari perusahan yang ada di daerah ini agar dapat turut ambil adil seperti yang telah dilakukan PT. PLB.

Dikesempatan itu Azra’i menyebutkan, hari ini tadi dari Pihak PT. Nafasindo menyatakan kesediaannya akan ikut serta dalam melakukan penanaman pohon Bakau yang lokasinya bersebelahan dengan PT. PLB..tutup Azra’i.

Dalam penanaman perdana Hutan bakau selain kelompok tani hadir Selmed Ready ADM. Perkebunan PT.PLB. Singkil bersama staf dan Kadis Lingkungan Hidup Kab. Aceh Singkil.(Rostani).

Subscribe

MEDIA REALITAS