57019 KALI DIBACA

Sub Rayon GM FKPPI Wonosari Jaga Gereja

Sub Rayon GM FKPPI Wonosari Jaga Gereja

TANJUNG MORAWA, Sumut | Media Realitas – Belasan anggota Sub Rayon 020202-02 GM FKPPI Wonosari melakukan penjagaan perayaan Natal karyawan PT Sari Incofood di Gereja HKBP Wonosari, Kecamatan Tanjung Morawa, Sabtu (16/12/2017) malam.

“Desa Wonosari sangat heterogen. Berbagai agama dan suku ada di sini. Kami ingin kerukunan antarumat beragama selalu terwujud di Wonosari,” kata Ruswandif Tarigan, Ketua GM FKPPI yang juga Dankosatgas FKPPI Tanjung Morawa didampingi Ketua Sub Rayon GM FKPPI Wonosari Sardol Siagian, Sekretaris James Butar Butar dan Bendahara Leo Simangunsong kepada wartawan di lokasi perayaan Natal.

Dijelaskan Ruswandif lagi kegiatan pengamanan seperti ini telah dilakukan oleh pihaknya setiap tahunnya. Selain itu beberapa anggota FKPPI juga ditempatkan di pos-pos keamanan Natal dan di gereja saat perayaan Natal.

Dalam melaksanakan tugas, tambah Sardol Siagian, anggota GM FKPPI selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Tanjung Morawa.
“Kita sudah instruksikan kepada anggota untuk tidak bertindak tanpa adanya komando. Semua prosedur pengamanan yang dilakukan harus melalui komando dan berkoordinasi dengan aparat,” jelas Riswandif Tarigan.

“Penjagaan ini kami niati menjaga masyarakat agar ada rasa kenyamanan dalam melaksanakan aktifvitas,” ungkap Sardol seraya menambahkan partisipasi pengamanan Natal dan Tahun Baru ditujukan untuk membangun toleransi agama di Kecamatan Tanjung Morawa.
“Setiap warga masyarakat memiliki hak untuk mendapatan keamanan dan kenyamanan dalam beribadah,” katanya. (hen/min)

Subscribe

MEDIA REALITAS